Wednesday, June 13, 2012

Warga India Kunyah Beling & Dilindas Mobil

[imagetag]

Bright spark: Amandeep Singh, 20, a member of the ,Bir Khalsa Sikh Martial Arts Group chews fluorescent strip lights in Amritsar, India
Sekelompok warga India yang menyebut dirinya dengan nama   Bir Khalsa (pemberani sejati), mendemonstrasikan atraksi berbahaya. Sebagian dari mereka mengunyah lampu neon, dilindas mobil, dan bermain-main dengan senjata tajam.
Atraksi mengerikan itu digelar di desa kecil di wilayah Punjab. Anggota Bir Khalsa mengklaim, atraksi yang mereka lakukan adalah bagian dari salah satu ilmu beladiri yang sudah hampir terlupakan di India.

[imagetag]
Outrageous: The group, who call themselves Bir Khalsa (The Brave Pure), perform to packed village fields in rural Punjab
Beladiri yang mereka maksud adalah Ghatka, ilmu tersebut merupakan ilmu beladiri dari agama Sikh. Kemahiran seseorang dalam mendalami Ghatka diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi berikutnya dan hanya seorang umat Sikh yang bisa melakukan atraksi itu.
Anggota dari Bir Khalsa sendiri berjumlah 450 orang dengan usia yang bervariasi, yakni dari 10 tahun hingga 34 tahun. Atraksi yang mereka sajikan tak jarang melukai para anggota Bir Khalsa, para penonton pun sering menutup matanya ketika menyaksikan atraksi tersebut.

[imagetag]
Battered: Gaganjit Singh, a member of The Bir Khalsa Sikh Martial Arts Group, lies on top of broken fluorescent light tubes smashed after ice blocks were thrown onto his chest to break them
Pelopor yang juga merangkap sebagai pelatih Bir Khalsa adalah seorang yang bernama, Kamaljeet Singh Khalsa. Singh mengatakan, para pria Sikh memang terkenal dengan kekuatannya yang besar dan kelihaiannya dalam beladiri. Mereka bekerja bak polisi di saat Inggris masih menduduki India.
"Sikh adalah ras dari petarung dan kami selalu mempertahankan gaya hidup keras kami sejak lahir, jadi, kami tidak akan pernah merasa sakit," ujar Singh, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (12/6/2012).
Singh juga tampak senang bila melihat bocah-bocah kecil memainkan pisau dan pedang. Dirinya mengatakan, senjata-senjata itu tidak berbahaya bila mereka terlatih.
"Kami melatih bocah-bocah dengan menggunakan pisau dan pedang. Namun ketika mereka tumbuh besar, kami akan melatihnya menggunakan Kirpan besi (pisau ritual Sikh)," imbuhnya.

[imagetag]
Fun for all the family: The 450 strong group have members whose age ranges from 10-year-old children to 34-year-old grown men
[imagetag]
Tough guy: Inderjeet Singh, a member of the Bir Khalsa Sikh Martial Arts Group, allows himself to be run over by a car while lying on glass from broken fluorescent light tubes



sumber

Oh oh Yess
#11fcba

0 comments:

Post a Comment