Saturday, June 9, 2012

5 Barang Unik yang Pernah Dijual di eBay

[imagetag]

eBay menjadi salah satu situs lelang dan e-commerce terbesar di dunia. Banyak pengguna yang memanfaatkan layanan ini untuk menjual atau membeli barang yang diinginkannya. Bahkan termasuk barang yang langka sekalipun. 

Tidak hanya barang atau jasa yang dijual di eBay, hal-hal unik yang terkadang mengandung nilai historikal sangat tinggi juga turut ditawarkan. Entah itu milik public figure atau terkait dengan peristiwa penting. Namun apa jadinya bila barang-barang yang dilelang itu tergolong tidak wajar, aneh bahkan terkesan eksentrik. Berikut 5 barang unik yang pernah dilelang di eBay.

1.Menjual jiwa 
[imagetag]
Musisi Dante Knoxx pernah melakukan hal gila dengan melelang jiwanya ke situs eBay. Namun sebelum dia berhasil memberikan penawaran awalnya, eBay melihatnya dan langsung menarik iklannya tersebut. 

2.Celana dalam Michael Jackson 
[imagetag]
Memiliki memorabilia artis atau tokoh pujaan memang sudah wajar. Namun apa jadinya barang histori yang ingin ditawarkan itu sesuatu yang nyeleneh? 
Di eBay, pernah ada yang melelang celana dalam King of Pop Michael Jackscon. Tapi tunggu dulu, bukan celana dalamnya yang membuatnya menjadi aneh. Akan tetapi sepasang underwear itu pernah dijadikan barang bukti atas tuduhan pelecehan seksual anak terhadapnya. 

Barang ini pun ternyata masih diminati banyak orang, dan terjual seharga USD 1 juta. 

3.Bayi seharga 1 euro 
[imagetag]
Orangtua ini sungguh gila, dia rela menjual bayinya di eBay dengan harga 1 euro saja. Memang niat hati untuk bahan lelucon semata saja. 
Aksi ini sempat mendapatkan investigasi dari polisi, setelah kedua orangtua itu nyaris menjual bayinya tersebut. 

4.Kripik jagung 
[imagetag]
Dua bersaudari asal Virginia, Amerika Serikat, ini sangat kaget ketika menemukan corn flake atau kripik jagung yang mirip dengan peta negara bagian Illinois. Iseng dia menjualnya di eBay, eh tak disangka laku USD 1,000 

5.Hak suara 
[imagetag]
Ini bukan hak suara yang dilelang dengan diam-diam, tetapi memang benar-benar dijual secara terang-terangan ke publik. Hal ini terjadi pada Pemilu Presiden AS tahun 2008 lalu. 

Kendati demikian, iklan ini dilarang karena menjual hak suara adalah pelanggaran hukum. Bahkan sang penjual hak suara itu dituntut oleh pengadilan.

#11fcba

0 comments:

Post a Comment