ads

Burung Twitter Jadi Plontos

Ada yang berbeda dari tampilan burung Twitter mulai hari ini. Jika biasanya burung bernama Larry ini memakai jambul dengan kepala tegak, kali ini Larry potong jambul, dan tampil dengan kepala sedikit mendongak.

Twitter mengubah logo itu mulai kemarin. Selain burung, Twitter juga sedikit memodifikasi logo huruf "t".

[imagetag]

Foto: vincentabry.com

Mengutip laman CNN, Twitter tidak menjelaskan alasan melakukan penyegaran logo dan simbol yang dilakukannya. Dalam blog resminya, Twitter hanya menyebut bahwa simbol burung itu akan menjadi simbol Twitter.

"Mulai sekarang, burung ini akan dikenal secara universal sebagai simbol Twitter. (Twitter adalah burung itu, burung itu adalah Twitter," tulis jejaring sosial yang didirikan Jack Dorsey ini.

Selain mengubah logo dan simbol, Twitter pun mendaftarkan logo dan simbol itu menjadi merek dagang ke lembaga hak cipta. Twitter pun menjelaskan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan simbol itu.

Hal yang diperbolehkan adalah menggunakan brand burung itu tanpa dimodifikasi dan burung itu mesti menghadap ke kanan. Selain itu, Twitter meminta ada ruang kosong setidaknya 150 persen di sekitar burung.

Adapun hal yang dilarang dilakukan adalah melakukan modifikasi. Misalnya, menggunakan balon bicara seperti yang ada di komik, membuat animasi burung, menduplikasi atau menggandakan burung, mengubah warna, atau menggunakan simbol burung yang lama. Twitter pun melarang penggunaan huruf "t" dan logo bertuliskan "twitter".

Mengutip laman Daily Mail, Direktur Kreatif Twitter Doug Bowman mengatakan logo baru ini diperkirakan menghabiskan dana sekitar US$ 8.000 hingga US$ 20.000. Bowman juga menjelaskan logo itu "menumbuhkan cinta terhadap ornithology (ilmu burung), yang dipadu desain dengan kesederhanaan kreativitas dan geometri yang sederhana".    

Larry telah menjadi simbol Twitter sejak 2010 silam. Sosoknya pun semakin familiar, seiring dengan berkembang pesatnya jejaring sosial yang berciri cicit kata dalam 140 karakter ini. Konon, nama Larry sendiri diambil dari legenda  basket Boston Celtics, Larry Bird.
 
#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2