Sunday, June 10, 2012

Torres: Buffon, Sang Penyelamat Italia

[imagetag]AFP Penyerang Spanyol, Fernando Torres.
Penampilan gemilang kiper Italia, Gianluigi Buffon di laga perdana Grup C, Minggu (10/6/2012), mendapat apresiasi tinggi dari penyerang Spanyol, Fernando Torres. Italia, menurut "El Nino" --julukan Torres--, selamat dari kekalahan karena kegemilangan Buffon di bawah mistar "Gli Azzuri".

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu Buffon memang tampil baik dengan menahan sejumlah peluang emas yang didapat Torres dan kawan-kawan. Kiper Juventus itu sukses menggagalkan peluang emas Torres di menit-menit akhir pertandingan.

"Hasil (imbang) itu dapat diterima kalau menilik lawannya adalah tim sekaliber Italia. Buffon bermain dengan sangat baik dan penampilannya menyelamatkan Italia. Hasil yang fair karena kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang," ujar Torres seperti dilansir Football Italia.

Bomber Chelsea itu awalnya berharap dimainkan sebagai starter oleh pelatih Vicente Del Bosque. Namun, meskipun entrenador --sebutan pelatih dalam Bahasa Spanyol-memilih memainkan Cecs Fabregas di lini depan. Torres enggan berpolemik mengenai masalah tersebut.

"Hal terpenting adalah Spanyol dapat bermain dengan baik. Kami mencetak gol berkat Cesc, jadi tidak masalah. Aku tidak kecewa. Sekarang, kami harus melanjutkan penampilan baik kami," kata Torres.

"Kami harus memenangi dua laga selanjutnya. Situasi kami sekarang sama seperti di Piala Dunia 2010 (kalah di partai pembuka namun berhasil menjadi juara)," tegasnya kemudian.Kompas.com
#11fcba

0 comments:

Post a Comment