Monday, June 11, 2012

Spanyol Ditahn Imbang Italia, Mourinho Salahkan Del Bosque

[imagetag]
Spanyol Ditahn Imbang Italia, Mourinho Salahkan Del BosquePelatih Real Madrid, Jose Mourinho, melontarkan kritikan kepada terhadap pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, yang menurunkan formasi tanpa striker saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Italia dalam laga perdana Grup C Piala Eropa 2012, Senin dini hari WIB.
Del Bosque memilih untuk menyimpan trio striker, Fernando Torres, Alvaro Negredo dan Fernando Llorente, di bangku cadangan untuk memainkan enam gelandang dalam formasi 4-3-3 dengan David Silva, Cesc Fabregas, dan Andres Iniesta mengisi ketiga posisi di lini depan.
Menurut Mourinho strategi itu telah merusak potensi Spanyol.
"Tiadak bagus untuk terus saling mengoper bola di antara Xavi Hernandez, Iniesta dan Fabregas tanpa menciptakan ancaman buat gawang (Gianluigi) Buffon," kata Maourinho seperti dikutip Al Jazeera.
"Memang ada kerja keras dari para gelandang Spanyol, tapi tanpa seorang striker tim itu menjadi mandul."
Pelatih asal Portugal itu kemudian mengungkapkan kekagumannya terhadap Italia dan mendukung tim asuhan Cesare Prandelli itu untuk membuat kejutan dalam turnamen ini.
"Italia telah membuat start yang bagus dalam kiprah mereka di turnamen ini. Mereka bermain dengan penuh disiplin di pertahanan," kata pelatih berusia 49 tahun itu.
"Saya pikir Italia juga akan bisa melangkah jauh dalam turnamen ini. Spanyol gagal menghentikan (Andrea) Pirlo, dan saat ia bermain dengan nyaman ia bisa menimbulkan banyak masalah. (Deniele) De Rossi merupakan pelawak dalam tim itu dan salah satu pemain terhebat Italia."


SUMBER
#11fcba

0 comments:

Post a Comment