Saturday, June 9, 2012

10 Fakta Kehidupan Matt Bellamy

[imagetag]

Musik yang dimainkan Muse memang bukan musik sembarangan. Untuk meramu musik itu, diperlukan kecerdasan. AdalahMatthew James Bellamy yang berada di belakang trio asal Inggris ini.

Hari ini, 09 Juni, Matt Bellamy berulang tahun. KapanLagi.com turut merayakan ulang tahunnya dengan membagi 10 fakta yang harus kamu tahu tentang Matt di bawah ini. 

1. Matt bisa memainkan hampir segala jenis instrumen, mulai dari gitar, piano, sampai klarinet. Tetapi ada satu yang tak dikuasainya, yaitu drum! 

2. Tinggi badan Matt hanyalah 5 kaki, yang mana termasuk pendek untuk ukuran pria Inggris. Karena merasa pendek, Matt seringkali tak percaya diri saat disebut seksi. 

3. Tahun 2010 dalam Absolution Tour, Matt menghancurkan 140 gitar sebagai aksi panggungnya. Itu adalah rekor. 

4. Gitar pertama Matt, sekaligus yang paling terkenal, diberi nama Delorean. Itu gitar custom sesuai rancangan Matt sendiri. 

5. Dulunya, sebelum terkenal dengan Muse, Matt bekerja sebagai pembersih karavan dan tukang cat. 

6. Matt mempunyai perhatian khusus terhadap politik. Pasalnya, saudara laki-lakinya yang seorang tentara tertembak mati di Irlandia Utara pada 1970-an, tetapi tidak ada tindak lanjut dari pemerintah. Matt sendiri mempercayai ada konspirasi tertentu di balik kematian saudaranya. 

7. Ayah Matt, George Bellamy, ternyata juga anak band. Band-nya The Tornados, pernah sangat populer sebagai band Inggris pertama yang menembus chart Amerika. 

8. Nenek Matt adalah orang yang memaksa cucunya itu belajar memainkan gitar pada usia 14 tahun. 

9. Matt pernah mendapat hadiah dari seorang penggemar, berupa lukisan dirinya telanjang dengan gambar hati menutupi bagian vital dan seekor burung gagak di bahunya. Dikabarkan, sang penerima terkejut melihatnya. 

10. Dalam proses rekaman album di studio, Matt tidak mengijinkan siapapun termasuk kedua rekannya hadir saat ia harus merekam vokal tanpa iringan musik (take vocal). Satu-satunya yang menemaninya adalah operator studio. 

Itulah sepuluh fakta yang menjadikan Matt frontman sekaligus otak kesuksesan band Muse. Happy birthday, Matt! Lebih banyak karya, lebih banyak gitar yang dihancurkan! (kpl/rea)

#11fcba

0 comments:

Post a Comment