ads

Vogue Janji Gunakan Model "Sehat"

[imagetag]
VogueModel anak kecil di Majalah Vogue

Majalah fashion Vogue berjanji hanya akan menampilkan model ''sehat'' dalam majalah mereka.

Sekitar 19 editor Vogue edisi dunia menyatakan ingin memberikan pesan positif terutama bagi para gadis muda yang ingin menjadi model. "Vogue meyakini bahwa kesehatan yang baik adalah cantik,'' kata Jonathan Newhouse, ketua Conde Nast International, selaku penerbit Vogue dalam sebuah pernyataan.

Para editor setuju untuk ''tidak berkeja dengan model berusia di bawah 16 tahun atau yang terlihat seperti memiliki gangguan makan atau anorexia,'' demikian isi pernyataan tersebut.

Direktur pemilih model juga akan diminta untuk memeriksa kartu identitas model saat pemotretan berlangsung. Editor juga berjanji untuk mendorong ''kondisi kerja belakang panggung yang lebih sehat''.

"Editor Vogue seluruh dunia menginginkan majalah ini mencerminkan komitmen kesehatan bagi model yang ditampilkan di halaman dan demi perilaku para pembacanya,'' kata Newhouse.

"Kebanyakan edisi majalah Vogue menggunakan model muda, jadi bagi Vogue untk berkomitmen untuk tidak lagi memakai model berusia di bawah 16 tahun menjadi tanda bagi sebuah evolusi di industri,'' kata mantan model Sara Ziff kepada Associated Press.

Pada tahun 2009 editor Vogue Inggris Alexandra Shulman mengkritik perancang busana karena mengirim contoh pakaian yang terlalu kecil bagi banyak model untuk dipakai.

Tahun lalu Vogue juga pernah dikritik karena menampilkan model anak berusia 10 tahun yang berpakaian dan bergaya selayaknya orang dewasa

 

jamal 09 May, 2012

Comments

Popular Posts

ads2