ads

7 Perilaku Aneh dan Tahayul yang Dipercaya Tokoh Besar Dunia

Tahayul. Kata yang tabu bagi seorang yang selalu berpikir rasional. Mempercayai sesuatu tanpa dapat dicerna oleh akal sehat. Tapi didunia ini ada dan sering terjadi perilaku yang mempercayai tahayul. Tak ayal, tokoh besar duniapun melakukan hal itu. Barikut Perilaku Aneh dan Tahayul yang Dipercaya Tokoh Besar Dunia Versi Serupedia Zone.

1. Napoleon Bonaparte (1768-1821), 
[imagetag]
Siapa yang tak kenal Napoleon Bonaparte. Jendral militer yang kemudian mengangkat dirinya menjadi Kaisar Prancis dengan gelar Napoleon I ini digolongkan pemercaya tahayul karena tokoh penting revolusi Prancis ini sangat takut pada kucing hitam, tetapi percaya bahwa makan daging ayam dan udang karang dapat memberinya keunggulan dalam pertempuran.

2.Franklin Delano Roosevelt 
[imagetag]
Presiden ke-32 Amerika periode 1901-1909, adalah salah satu penguasa Gedung Putih yang sangat superstitious. Roosevelt tidak pernah mau berpergian pada hari Jumat dan tidak pernah mau duduk dalam ruang pertemuan jika orang di ruangan itu berjumlah 13. 

3. Abraham Lincoln (1809-1865) 
[imagetag]
Siapa yang tak kenal sosok Abraham Lincoln. Seorang negarawan besar dari Amerika serikat. Presiden ke-16 AS ini, karena pernah bermimpi bahwa dia akan dibunuh, dia percaya bahwa di Gedung Putih dihuni oleh ruh-ruh jahat. 

4. Christopher Columbus (1451-1506) 
[imagetag]
Tokoh yang dipercaya sebagai penemu Benua Amerika. Pelaut penjelajah dunia keturunan Italia ini diketahui sangat percaya pada tahayul. Dalam pelayaran tahun 1492, saat meilhat banyak hiu disekitar kapalnya, dia berkata kepada anak buahnya bahwa jika ada hiu mengikuti kapal itu pertanda akan ada bencana. Kebetulan, dalam pelayaran menuju Dunia Baru (Benua Amerika) itu kapal mereka dihantam badai, Columbus lalu melemparkan kartu permainan (playing card) ke laut karena menurut kepercayaan kala itu tindakan itu dapat melunakkan badai. 

5. Queen Elizabeth I (1533—1603) 
[imagetag]
Ratu Inggris ini dikenal pemercaya tahayul karena menjadi pelanggan praktisi paranormal John Dee. Sang paranormalis banyak dimintai bantuan oleh ratu dalam membuat kebijakan negara dan strategi perang. Batu yang biasa digunakan John Dee dalam praktik perdukunan itu kini dipamerkan di British Museum. 

6. King Charles II (1630—1685)
[imagetag]
Raja Inggris 1660-1685 diketahui pernah mengumpulkan debu mummi Raja Mesir untuk kemudian melumurkan debu tersebut ke seluruh tubuhnya agar mendapat keagungan. 

7. Winston Churchill
[imagetag]
Perdana Menteri Inggris (1940-1945 dan 1951 –1955) percaya bahwa kucing hitam memberikan keberuntungan pada dirinya, oleh sebab itu Chuchill selalu ingin menyentuh dan memeluk binatang itu jika ada kesempatan. 

Bagaimana dengan anda?

#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2