Thursday, May 31, 2012

The Crystal Lagoon, Kolam Renang Terluas Hingga Anda Bisa Berlayar

Menghabiskan waktu liburan di kolam renang tentu sangat sering Anda lakukan bersama keluarga saat weekend. Namun, biasanya kolam renang akan penuh oleh pengunjung sehingga Anda tidak leluasa untuk bergerak bebas di kolam renang.


[imagetag]
Kolam renang The Crystal Lagoon ini memiliki ukuran panjang 1.575 kaki atau 20 kali kolam renang untuk Olimpiade (Foto: Dailymail)
Tapi, kejadian seperti itu tidak akan Anda alami bila menghabiskan waktu berlibur di Chile. Berada di San Alfonso del Mar resort, Anda bisa berenang dengan bebas tanpa terganggu oleh jumlah orang yang berjubel.

[imagetag]
Seorang pengunjung terlihat sedang santai mengapung di Crystal Lagoon, San Alfonso del Mar resort, Chili (Foto: Dailymail)
Sebabnya, San Alfonso del Mar resort memiliki kolam renang terpanjang dan terdalam bernama The Crystal Lagoon. Bahkan, sangking panjang dan dalam, kolam renang ini bisa menampung kapal layar di dalamnya.

Menurut berita yang dilansir dari Dailymail, Senin (21/5), The Crystal Lagoon merupakan kolam renang di luar ruangan terbesar di dunia.

[imagetag]
Kolam renang ini seperti danau karena pengunjung dapat berselancar dengan kapal layar kecil di dalamnya.
Laguna besar buatan manusia itu dibuat dekat bibir pantai, dan berada di tengah jalan negara pantai Pasifik, di kota Algarrobo, dan diisi dengan 66 juta galon air laut yang jernih.

Kolam renang The Crystal Lagoon ini memiliki ukuran panjang 1.575 kaki atau 20 kali kolam renang untuk Olimpiade, dan memegang rekor Guinness sebagai kolam renang terdalam di dunia. Sehingga, bila Anda ingin menyelam ke kolam renang dengan kedalaman 115 kaki, Anda membutuhkan kacamata renang yang banyak, plus tabung oksigen.

[imagetag]
Karena ukurannya yang "extraordinary", dibutuhkan dana sekitar 2 juta Poundsterling dalam setahun, agar kolam renang ini bisa tetap berfungsi dengan baik
[imagetag]
The Crystal Lagoon, menawarkan sebuah pemandangan yang cantik, kolam renang raksasa di dekat pantai
The Crystal Lagoon telah dibuka sejak Desember 2006, setelah menghabiskan waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikan konstruksinya. Dana yang dikeluarkan untuk membangun kolam renang ini adalah 1 milyar Poundsterling.

[imagetag]
Wow, pengunjung juga bisa bermain kano
[imagetag]
Selain ukurannya yang sangat besar kolam renang ini juga memegang rekor sebagai kolam renang terdalam di dunia dengan kedalaman 35.05 meter.
Selain itu, dibutuhkan dana sekitar 2 juta Poundsterling dalam setahun, agar kolam renang ini bisa tetap berfungsi dengan baik. Air kolam akan dikuras dengan alat hisap yang dikendalikan oleh komputer.

Sistem filtrasi untuk menyedot air laut ke dalam kolam di satu ujung, dan memompa keluar di ujung lainnya.

874465

0 comments:

Post a Comment