ads

10 Fakta Mengejutkan Seputar Mark Zuckerberg

[imagetag]
Kisah tentang Mark Zuckerberg seolah tidak henti-hentinya dibahas. Dan memang banyak hal yang menarik soal pendiri Facebook ini.


Zuckerberg yang baru saja menikahi Priscilla Chan masih punya beberapa hal mengejutkan yang tidak diketahui banyak orang. Misalnya, ia ternyata sedikit buta warna.


Apalagi? Berikut beberapa di antaranya


1.Sedikit buta warna
Salah satu alasan mengapa Facebook berwarna sangat dominan biru adalah karena Zuckerberg menurut profilnya di New Yorker buta warna hijau dan merah. Biru agaknya warna yang paling disukainya.


"Biru adalah warna yang terlihat paling kaya untuk saya," kata Zuckerberg suatu ketika.


2.Tidak begitu tertarik kekayaan
Zuckerberg memang kaya raya sejak mendirikan Facebook. Namun tampaknya uang bukan tujuan utamanya. "Kami tidak membuat layanan untuk menghasilkan uang, kami menghasilkan uang untuk membangun layanan lebih baik," katanya.


Dalam berbagai wawancara, ia memang berulangkali menyatakan uang bukan targetnya kala mendirikan Facebook melainkan untuk menghubungkan dunia. Ia memang selalu tampil sederhana, bahkan rumahnya pun tidak mewah-mewah amat.


3.Fans Taylor Swift
Salah satu penyanyi yang paling disukai oleh Zuckerberg adalah Taylor Swift. Hal itu tertera di profil Facebooknya.


Swift sendiri adalah biduan berparas menawan dan bersuara merdu asal Amerika Serkat. Saat ini, dia termasuk penyanyi wanita paling sukses di dunia.


4.Mencoba jadi vegetarian
Zuckerberg mencoba menjadi vegetarian sehingga ia mencanangkan sebuah tekad. Yaitu hanya memakan daging dari binatang yang dibunuhnya sendiri.


"Dalam rangka bersyukur, aku ingin lebih terkoneksi dengan makanan yang aku makan dan hewan yang telah memberikan hidupnya sehingga aku bisa memakannya," katanya.


5.Mendesain cincin istrinya
Zuckerberg baru saja menikah dengan Priscilla Chan dalam sebuah pesta pernikahan sederhana. Media mengendus bahwa dia sendiri yang mendesain cincin pernikahan untuk Chan. 


Cincin tersebut meski terbuat dari batu permata terlihat sederhana. Sehingga dinilai tidak sesuai dengan kekayaan besar Zuckerberg.


6.Senang anjing
Zuckerberg senang memelihara anjing. Saat ini, dia punya anjing bernama Beast yang dipelihara di rumahnya bersama sang istri.


Beast bahkan dibuatkan halaman profil Facebook sendiri. Dan cukup menuai banyak penggemar.


7.Nama panggilan
Zuckerberg punya beberapa nama panggilan. Menurut beberapa temannya, nama panggilannya adalah Zuck. 


Sedangkan ibu Zuckerberg memanggilnya dengan sebutan Princely. Ada pula yang memanggilnya dengan nama Slayer. Entah apa maksudnya.


8.Pernah lama pakai dasi
Zuckerberg belakangan ini terlihat hampir tidak pernah memakai dasi dan hanya memakai kaos oblong. Namun dulu, ia mengaku pernah memakai dasi hampir setiap hari selama setahun untuk memotivasi para karyawannya. 


"Tantanganku di tahun 2009 adalah untuk memakai dasi selama setahun. Setelah permulaan resesi ekonomi di 2008, aku ingin memberikan sinyal pada semua orang di Facebook bahwa ini adalah tahun serius untuk kami," kata Zuckerberg.


9.Bikin program buat ayah
Sebagai orang yang suka coding, Zuckerberg gemar membuat berbagai program komputer. Salah satunya dibuat khusus untuk ayahnya berupa aplikasi instan messaging.


Aplikasi tersebut digunakan untuk berkomunikasi di tempat praktek dokter gigi ayahnya. Misalnya resepsionis bisa menghubungi ayahnya dengan mudah

10.Sangat bandel oarangnya
#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2