Thursday, May 31, 2012

Hebohnya Konser Lady Gaga di Singapura

[imagetag]



Senandung lagu Adele mengisi ruang di Indoor Stadium Singapura, Kamis, 31 Mei 2012. Namun ribuan orang yang menyesaki ruang konser tak melihat sosok penyanyi Inggris 24 tahun itu. Sebab, ini memang bukan pertunjukan Adele, melainkan Lady Gaga. Lagu Adele hanya diputarkan oleh disc jockey sebagai pembuka konser.

Awalnya, penggemar Gaga ikut menyanyikan lagu-lagu yang disetel DJ. Namun lambat laun, mereka tak sabar menanti kemunculan Gaga. Teriakan meminta Ibu Monster, sebutan bagi Gaga, langsung diteriakkan Little Monsters, penggemar Gaga. "We want Gaga! We want Gaga! We want Gaga!"

Pekikan penonton membahana di seantero ruang konser. Dan tiba-tiba, Lady Gaga muncul ke hadapan penonton. Bukan berjalan kaki, melainkan menunggangi seekor kuda sambil menyanyikan Highway Unicorn.

Ada kuda, kastil, dan seorang ratu. Itulah yang diberikan Gaga ke Little Monsters. Di panggung, kuda menjadi kendaraan Gaga, kastil sebagai latar pertunjukan, dan ratu dengan kostum mewah adalah sosok jelmaan Gaga. 

"Semua itu menjadi saksi dedikasi Lady Gaga kepada penggemarnya," , di lokasi konser. "Totalitas!"

Ketika masuk pada lagu ketiga, Gaga mulai melakukan aksi teatrikal. Dia mendendangkan lagu andalan yang juga menjadi tema konsernya, Born This Way. Sambil terpana melihat gaya panggung Gaga, Little Monsters ikut berdendang mengiringi lagu ibu mereka. 

"I''m beautiful in my way, ''Cause God makes no mistakes. I''m on the right track, baby...I was born this way."

Di sela-sela nyanyiannya, Gaga sempat berdialog dengan Little Monsters. Kata Gaga, albumBorn This Way ada karena keberadaan Little Monsters. Tanpa adanya penggemar, Gaga tidak yakin jika dia bisa menelurkan album tersebut.

Usai Born This Way, Gaga membawakan Hair. Kali ini, perempuan 27 tahun itu tak lagi menari di atas panggung. Dia duduk di bangku kayu sambil menekan tuts piano pada hadapannya. "Lagu ini didedikasikan untuk siapa pun yang pernah di-bully," ujar Gaga ke penonton.

Gaga memang tampil secara total. Bernyanyi, menari, bermain piano, memeragakan busana, dan berakting, semua itu dilakukan Gaga di atas panggung. Di penghujung konser, Gaga melantunkan lagu Sheisse Marry the Night

"You were born this way baby and you are free!" Gaga berpesan ke Little Monsters.
#11fcba

0 comments:

Post a Comment