Thursday, May 17, 2012

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Udara Panas

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Udara Panas

SURABAYA - Tingginya suhu udara memerlukan perawatan lebih agar kulit tetap sehat dan bersih. Apa sajakah yang harus dilakukan? Yuk simak tipsnya berikut.
"Yang utama, bagi yang memang harus berada di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu melapisi kulit dengan sunblock," kata Rina L Wulan, dari Ageless Clinic Surabaya.
Sunblock sebenarnya tetap harus digunakan meski berada di dalam ruangan.Kondisi udara yang panas, penggunaan sunblock di luar ruangan menjadi sangat penting.
Tips selanjutnya  adalah dengan menutupi kulit agar tidak terkena langsung sengatan sinar matahari. Bisa dengan jaket, masker, atau payung.
Tips lainnya, setelah kena panas, jangan muka langsung disiram dengan air. Pergantian suhu antara panas dengan air yang sejuk, bisa membuat kulit wajah terkejut. Apalagi bila berkeringat. "Biarkan beberapa saat, kemudian baru dibasuhkan air secara berlahan," lanjut Rina.
Bila terpaksa kulit tubuh harus tetap kena sengatan sinar matahari, bisa memakai body lotion yang mengandung SPF (zat pelindung kulit). Sehingga paparan sinar matahari yang ke kulit bisa dipancarkan SPF tanpa masuk ke dalam kulit untuk memberi pengaruh buruk.
Pengaruh buruk sinar panas matahari, selain membuat kulit hitam, juga kusam dan menarik cairan yang ada di bawah kulit. "Untuk itu banyak air putih juga sangat dianjurkan. Tak hanya demi kulit saja, tapi juga metabolisme tubuh secara keseluruhan," tandas Rina.

Sumber

0 comments:

Post a Comment