ads

Tim Arkeolog akan Gali Pintu Masuk ‘Piramida’ Gunung Padang

[imagetag]

[imagetag]

Foto: Andi Arief


Tim Terpadu ‎Penelitian Mandiri Gunung Padang hari ini akan merampungkan persiapan untuk menggali pintu masuk ke bangunan yang diduga piramida di Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat. Semua pihak akan dilibatkan dalam proses ini."Hari ini kita akan bertemu dengan para ahli. Eskavasi lokal akan tergantung pertemuan dengan ahli, untuk melihat ada pintu," kata Andi Arief selaku dewan pengarah tim, Selasa (22/5/2012).




Menurut Andi, pintu tersebut sudah terdeteksi oleh alat georadar dan geolistrik. Sedikitnya ada dua pintu yang diduga sebagai jalur menuju bangunan tersebut."Sehingga kita harap dari eskavasi ketemu pintu. Dan pintu itu ada di luar areal yang sekarang ada," terangnya.


Nah, bila pintu itu sudah ditemukan, maka tahapan penelitian situs ini sudah selesai. Tim akan melaporkan hasil temuan ke instansi terkait guna dilanjutkan dengan penggalian besar-besaran.


"Udah ketemu satu sampel yang cukup ya sudah. Ini membuktikan ada man made structure ya," ucap staf khusus presien bidang bantuan sosial dan bencana ini.

(mad/ndr) Rachmadin Ismail
874465

Comments

Popular Posts

ads2