ads

Rossi Tahu Ducati Punya Kesempatan Spesial

[imagetag]
Valentino Rossi mengakui dirinya dan Ducati sadar bahwa mereka punya kesempatan spesial untuk naik podium di Le Mans, Minggu (20/5/2012). Pasalnya, balapan GP Perancis itu berlangsung dalam kondisi sangat basah.Rossi, yang seusai kualifikasi sehari sebelumnya berharap demikian (balapan basah), menerangkan, dia tampil maksimal menggeber GP12 tunggangannya. Ini karena performa motornya tersebut jauh lebih baik di lintasan basah dibandingkan dengan di lintasan kering.
"Saya sangat senang, hasil ini begitu penting bagi kami," ujar Rossi, yang finis di posisi kedua pada seri keempat MotoGP 2012 ini, sekaligus mencetak hasil terbaik selama bergabung dengan Ducati.
"Saya tahu kami memiliki kans yang lebih baik di kondisi ini untuk naik podium. Jadi, saya berusaha untuk tampil sebaik mungkin dan tetap konsentrasi. Kami sadar kami punya peluang spesial untuk itu (tiga besar). Jadi, sangat penting untuk tampil maksimal."
Juara dunia tujuh kali MotoGP ini juga menjelaskan bagaimana persaingan di awal balapan. Start dari posisi ketujuh dan langsung melejit ke urutan ketiga, "The Doctor" sempat disalip duo Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Akan tetapi, dia bisa mengalahkan lagi mereka, sebelum melibas rivalnya dari Repsol Honda, Casey Stoner, di lap terakhir.
"Saya berada di belakang (Casey) Stoner dan bisa menjaga jarak dengannya, tetapi kemudian penutup helmku berembun karena kami menggunakan helm baru," terangnya kepada Italia1.
"Saya berhasil membukanya dan sedikit demi sedikit udara bisa masuk: ketika saya kembali mendorong dan melewati dua pebalap Yamaha itu. Saya melihat saya mulai cepat lagi dan bisa dekat dengan Stoner, tetapi Cal dan Dovizioso pun terus menempelku sehingga saya harus mendorongnya secara maksimal.
"Kemudian saya mengejar Stoner dan, seperti biasa, terjadi pertarungan sengit. Saya senang juga bahagia dengan Ducati atas kinerja mereka semua bagiku dan timku. Kami memerlukan ini. Sekarang kami berharap bisa lebih kompetitif lagi, bukan hanya di trek basah, melainkan juga di trek kering."
http://olahraga.kompas.com
#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2