ads

Ngopi 4 x sehari bisa hilangkan depresi cewek

[imagetag]
Jakarta
Seperti dikutip dari Daily Mail, para peneliti di Universitas Harvard meneliti 51 ribu wanita selama 10 tahun. Mereka membandingkan berapa banyak kopi yang diminum dan risiko depresi dari para responden tersebut.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di Journal of American Medicine Association itu ditemukan, kafein yang ada di kopi bekerja seperti obat anti depresi. Kafein menghentikan produksi beberapa hormon, seperti serotonin.

Penelitian tersebut juga mengungkapkan, kopi bisa meningkatkan perasaan bahagia. Tak hanya itu kopi juga membantu seseorang mendapatkan energi lebih dalam jangka waktu yang cukup lama.
[imagetag]
Dalam penelitiannya, para peneliti juga menanyakan pada puluhan ribu responden itu tentang berapa kali mereka minum teh, alkohol dan makan cokelat setiap harinya. Responden juga ditanya apakah mereka olahraga atau tidak.

Peneliti menemukan ternyata kopi lah yang pengaruhnya paling besar dalam menurunkan tingkat depresi responden. "Hasil penelitian kami mendukung efek protektif dari kafein yang bisa menurunkan risiko depresi, khususnya pada mereka yang mengonsumsi kopi," jelas Dr Michel Lucas dari Harvard School of Public Health, Boston.

Ia menambahkan, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengetahui apakah memang mengonsumsi kopi bisa menjadi cara untuk mengobati depresi. Para peneliti mengatakan, kafein memang dikenal memiliki efek yang bisa meningkatkan energi dan mood. Peneliti berpikir, di masa depan bisa saja kopi digunakan sebagai obat anti depresi atau sebagai pencegah agar orang tak terkena depresi.
[imagetag]
Meskipun sangat bermanfaat, bukan berarti Anda bisa minum kopi terlalu banyak. Para peneliti juga menemukan kopi bisa meningkatkan tekanan darah dan jatung berdetak lebih cepat. Untuk wanita hamil, disarankan minum kopi tidak lebih dari dua gelas sehari untuk mengurangi risiko keguguran atau bayinya lahir dengan berat badan yang kurang.

Minum kopi juga tidak disarankan setelah Anda makan fast food. Meminum kopi saat atau setelah memakan makanan cepat saji dapat meningkatkan kadar gula darah.


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10850149
874465

Comments

Popular Posts

ads2