Tuesday, May 8, 2012

Jogging Setiap Minggu Bisa Nambah Umur Kamu 6 Tahun Lho?!

[imagetag]
Melakukan jogging selama satu jam setiap minggunya, dapat meningkatkan harapan hidup anda sampai enam tahun, menurut para ilmuwan.

Satu lagi kabar baiknya adalah, menurut studi ini, jogging ringan lebih baik bagi anda, daripada melakukan latihan ekstrim.


Para peneliti menemukan bahwa joging dengan kecepatan lambat atau rata-rata untuk satu sampai dua jam per minggu, dapat meningkatkan harapan hidup laki-laki sebesar 6,2 tahun dan wanita sampai 5,6 tahun, mengurangi risiko kematian sebesar 44 persen.

Hasil studi ini adalah sebagai bantahan penelitian sebelumnya terhadap joging, yang mempertanyakan apakah joging itu sehat atau berbahaya.

Namun, setelah kematian beberapa orang yang meninggal saat melakukan joging, media menyarankan joging mungkin terlalu berat untuk orang-orang di usia pertengahan.

Sebagai bagian dari studi Copenhagen City Heart, sebuah studi kardiovaskular dari sekitar 20.000 pria dan wanita berusia 20 sampai 93 tahun, para ilmuwan meneliti kebenaran apakah jogging buruk bagi kesehatan masyarakat.

Penelitian tersebut sejauh ini telah menghasilkan lebih dari 750 makalah, dan sebelumnya mengeksplorasi hubungan panjang umur seseorang dengan berbagai bentuk latihan dan faktor lainnya.

Para peneliti percaya joging memberikan manfaat kesehatan ganda, meningkatkan pengambilan oksigen, menurunkan tekanan darah, mencegah obesitas, meningkatkan fungsi jantung dan meningkatkan fungsi psikologis, serta banyak manfaat lainnya.

Dr Peter Schnohr, dari Universitas rumah sakit Bispebjerg mengatakan: "Peningkatan kesejahteraan psikologis mungkin berhubungan dengan fakta bahwa orang memiliki interaksi sosial yang lebih ketika mereka sedang joging."

[Sumber
]

Sdx_Online 08 May, 2012

0 comments:

Post a Comment