Thursday, May 17, 2012

5 Mahluk Penghuni Akhirat Dalam Mitologi China

 Tentunya Anda pernah melihat tayangan serial drama kung fu dan legenda China, Kera Sakti, di stasiun-stasiun televisi dengan berbagai versi. Di dalam serial televisi tersebut juga digambarkan bagaimana kehidupan kahyangan dan akhirat, juga diperlihatkan bagaimana rupa dan bentuk mahluk-mahluk penghuninya.Nah, berikut uniknya.com menyajikan 5 Mahluk Penghuni Akhirat dalam mitologi China:

1. Muka Kuda (m? mi� n)

Ia dikenal sebagai pasangan dari kepala lembu. Orang-orang China percaya bahwa setelah tujuh hari, roh yang masih penasaran akan dibawa kepala lembu dan muka kuda untuk terakhir kalinya mengunjungi dunia. Suara gemericik kunci dan rantai senantiasa terdengar di tengah malah, itu pertanda mereka sedang berada di sekitar dunia manusia.
2. Yaksa

Yaksa adalah sosok mitologi yang berasal dari India namun masuk ke dalam kebudayaan China. Yaksa adalah sosok Setengah Dewa yang suka memburu hantu gentayangan dan memakannya.
3. Siluman Rubah

Siluman rubah yang memiliki sembilan ekor, dipercayai mampu mewujud menjadi perempuan cantik dan menggoda para pria berkuasa untuk menzalimi manusia sesamanya. Siluman rubah yang memiliki sembilan ekor dipercaya sebagai mahluk halus terkuat.
4. Kylin

Unicornya China, kuda yang memiliki satu tanduk ini merupakan mahluk buas yang mampu menyerang dan mencelakakan siapa saja.
5. Putri Naga

Putri Naga adalah sosok dewi yang mengendalikan cuaca sekaligus bencana yang biasa terjadi di samudera.
sumber : http://food.lintas.me

0 comments:

Post a Comment