ads

10 Makanan Khas Asli Afrika

Boerewors

[imagetag]

Afrika Selatan dengan bangga menginformasikan kepada tamu asing mereka bahwa potongan sosis lezat yang baru saja mereka menikmati itu daging ular. Boerewors terdiri dari daging sapi cincang dan campuran unik rempah-rempah Afrika Selatan. Hal ini dinikmati terbaik pada braai (barbekyu).

Biltong

[imagetag]

Ini adalah makanan ringan untuk menikmati saat menonton laga tim Bafana Bafana melawan Perancis. Mirip dengan dendeng. Biltong adalah daging yg keras, sedikit asin dan terdapat dalam ukuran kecil snack.

Pap


[imagetag]

Pap adalah makanan seperti polenta terbuat dari daging mielie dan sedikit seperti tepung jagung. Sehat dan mengisi, pap adalah iringan definitif untuk makanan Afrika Selatan. Dan juga itu membuat anda kuat.

Chakalaka

[imagetag]

Chakalaka adalah sayur pedas yang katanya berasal dari beberapa Joburg. Sudah terlihat dari warnanya yg merah, penyuka pedas pasti akan menikmati memakan makanan ini.

Babotie

[imagetag]

Dibuat dengan daging cincang dan dipanggang dengan topping telur, makanan unik ini berasal dari Cape Malay. Sedikit pedas, hidangan ini lebih nikmat jika dimakan dengan nasi, buah chutney, beberapa potongan pisang, dan taburan kelapa.

Bunny Chow

[imagetag]

Hidangan lain yang mencerminkan keanekaragaman budaya Afrika Selatan adalah bunny chow. Populer khususnya dengan masyarakat Durban yang besar keturunan India. Dianggap mungkin makanan cepat saji, baik untuk persiapan yang cepat dan umum. Terdiri dari roti dan isian dengan apa pun yg anda mau. Umumnya isian dengan cheese naks, tomato sauce & curry sauce.

Vetkoek

[imagetag]

Makanan cepat saji lainnya adalah vetkoek. Vetkoek adalah sepotong adonan yg digoreng di dalam minyak goreng. Dan lagi umumnya diisi dengan hampir segalanya yg anda mau, dengan daging cincang, selai dan sirup.

Umqombothi

[imagetag]

Satu-satunya minuman yg ada di list ini. Letakkan minuman anda dan coba ini sebagai gantinya. Yvonne Chaka Chaka, seorang penyanyi legendaris Afrika Selatan, pernah disebut ini minum "Bir Afrika Ajaib". Terbuat dari jagung, sorgum, ragi & air. Ini bukan bir biasa, kadar alkohol rendah tetapi kental dan cokelat, penampilan hampir seperti pasir.

Koeksister

[imagetag]

Mirip dengan vetkoek. Koeksister lebih kecil. Setelah digoreng dengan minyak goreng, adonan dicelupkan dalam sirup dan disajikan dingin.

Melktert

[imagetag]

Secara harfiah makanan ini adalah milk tart. Serupa dalam beberapa hal ke custard tart, melktert memiliki tekstur yg halus & bobot yg lebih ringan. Cara terbaik adalah ditaburi dengan kayu manis. Dan makanan ini mungkin adalah makanan terbaik untuk disajikan jika nenek anda berkunjung ke rumah. 

sumber : http://sibukforever.blogspot.com/2012/05/10-makanan-khas-afrika-selatan.html
#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2