ads

10 Fakta Menarik Seputar Eropa


Eropa sering di sebut sebagai benua biru pradaban di eropa yang lebih maju di bandingkan dengan benua lain membuat banyak negara di eropa yang kini menjadi negara industri besar selain itu banyak kisah budaya dan sejarah besar lainya lahir di eropa nah berikut ini ada 10 fakta menarik tentang eropa yang mungkin belum kamu ketahui apa aja itu simak berikut ini.
1. Kastil di Jerman
[imagetag]
Salah satu negara berpenduduk paling kastil di dunia adalah Jerman. Beberapakastil adalah hotel tetapi kebanyakan ditempati oleh orang kaya.
2. Zaman Migrasi
[imagetag]
Ada suatu masa dalam sejarah dikenal sebagai periode migrasi ketika berbagai suku membanjiri Europe. Pertama datang suku Gemanic, kemudian Suku Slavics, Kemudian kaum muslimin, Bulgaria dan Viking.
3. Nama Terpanjang
[imagetag]
Di Eropa banyak sekali nama nama yang cukup panjang Sebuah desa di Wales terdiri dari 58 huruf dan yang terpanjang nama di Eropa, "Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlllantysiliogogogoch" yang berarti "gereja santo Mary di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air cepat di Gereja St.Tysilio dari gua merah.
4. Greatest Empires
[imagetag]
Banyak kerajaan terbesar di dunia yang berbasis di Eropa. Kerajaan Inggris itu pada saat ini merupakanyang terbesar di dunia. Ada yang mengatakan bahwa "matahari tidak pernah terbenam" di atasnya karena matahari selalu bersinar di salah satu bagian dari kekaisaran. Ini mencakup seperempat dari permukaan bumi. Kekaisaran terkenal lainnya adalah, Rusia Spanyol, Perancis dan Romawi.
5. laut Mediterania Sering Kering
[imagetag]
Dalam bukti 40 tahun terakhir telah menemukan bahwa laut Mediterania sering kering, ini dikenal sebagai krisis salinitas Messinian. Ini merupakan salah satu perubahan paling dramatis dari perubahan lingkungan di luar kawasan glaciated.
6. Patung Liberty Dibangun di Perancis
[imagetag]
Patung ini dirancang oleh Fredric Bartholdi dan diberikan Prancis sebagai hadiah persahabatan ke Amerika Serikat.
7. Negara-negara Dunia Terbesar dan Terkecil ada di Eropa
[imagetag]
Vatikan adalah negara terkecil yang hanya 0,44 km persegi dan Rusia adalah yang terbesar yang terdiri dari 17.098.242 km persegi.
8. Istanbul Kota Dua Benua
[imagetag]
Istanbul mempersatukan Asia dan Eropa melalui sungai Bosphorus. Napoleon pernah mengatakan bahwa jika bumi adalah negara tunggal Istanbul akan menjadi ibukotanya.
9. Sebagian besar Orang jenius ada di Eropa
[imagetag]
Banyak filsuf besar seperti Plato, Aristoteles, Socrates berasal dari Eropa. Serta ilmuwan seperti Einstein, Galileo dan Newton Musisi seperti Mozart dan Beethoven juga berasal dari Eropa.
10. Roda Hiburan Tertinggi di Dunia Terletak di London
[imagetag]
London Eye atau disebut juga Millennium Wheel adalah sebuah roda pengamatan yang terbesar di dunia setinggi 135 meter atau 443 kaki. London Eye berputar di atas Sungai Thames, London, Britania Raya dan mulai beroperasi pada akhir 1999.

#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2