Tuesday, June 5, 2012

Satgas POM TNI Siap Berangkat ke Lebanon

[imagetag]
Puspen TNI
Satgas POM TNI Kontingen Garuda Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-D/UNIFIL (United Nations Interim Force Lebanon), telah menginjak enam bulan dalam melaksanakan tugas sebagai International Military Police UNIFIL di Lebanon Selatan. 

JAKARTA Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, secara resmi menutup latihan penyiapan Satuan Tugas (Satgas) Military Police Unit (MPU) TNI Konga XXV-E/Unifil atau Satgas Polisi Militer (POM) TNI TA 2012. Penutupan pelatihan dilakukan dalam sebuah upacara militer di Markas PMPP TNI, Sentul-Bogor, Selasa (5/6/2012).
Pada kesempatan tersebut, Dan PMMP TNI membacakan amanat Asops Panglima TNI yang menyatakan bahwa semua anggota Satgas diharapkan menyadari bahwa mulai saat ini, sudah mempunyai bekal dan kemampuan serta kualifikasi untuk ditugaskan sebagai prajurit Satgas Kompi Polisi Militer (POM) TNI Konga XXV-E/UNIFIL Lebanon TA. 2012.
"Semua prajurit diharapkan senantiasa dalam kondisi siap bertugas menggantikan Satgas yang masih bertugas, dan siap mengemban misi sebagai duta-duta bangsa Indonesia di daerah operasi di Lebanon," ujar Dansatgas dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Selasa (5/6/2012).
Selama latihan penyiapan Satgas, para prajurit TNI yang tergabung dalam Konga XXV-E/Unifil telah menerima materi umum standar PBB ditambah beberapa materi teknis lain yang dirancang khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di daerah operasi.
Dalam lanjutan amanatnya, Asops Panglima TNI menekankan agar setiap prajurit tetap memelihara kemampuan dan mengikuti perkembangan situasi daerah operasi, serta menjaga kebugaran fisik dan kesamaptaan jasmani.

Sumber
Oh oh Yess
#11fcba

0 comments:

Post a Comment