Monday, June 4, 2012

Del Bosque Kritik Permainan Buruk Spanyol

 [imagetag]

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque melontarkan kritik kepada penampilan buruk timnya saat menjamu China, dini hari tadi. Meski begitu, Del Bosque masih bisa menilai positif kemenangan tipis 1-0 yang diraih anak asuhnya pada laga yang digelar di kota Sevilla itu.

Spanyol harus menunggu hingga menit akhir pertandingan untuk bisa memimpin dari China. David Silva berhasil memaksimalkan umpan silang Andres Iniesta di depan gawang China untuk membawa skuad La Furia Roja unggul 1-0 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan tersisa 4 hari menjelang digelarnya laga pembuka Euro 2012 melawan Italia, Del Bosque mengakui jika anak asuhnya memang bermain di bawah standar permainan mereka. "Kami melakoni laga lebih lambat dari yang biasa kami lakukan, mereka (China) memberikan kami sedikit ruang dan kami juga tumpul di lini depan," ucap Del Bosque kepada reporter usai pertandingan.

"Tetapi kami mengerti jika China adalah rival yang kuat di lapangan. Tidak hanya bisa bertahan dengan baik, mereka juga memberikan perlawanan dengan melalui serangan balik. Di babak kedua kami memainkan lebih banyak pemain untuk menyerang dan China sedikit lelah."

Di akhir komentarnya, Del Bosque nampak antusias dengan kebugaran yang dimiliki para pemainnya, terutama bintang Barcelona meski baru melakoni laga Copa del Rey 25 Mei lalu. "Saya sangat senang dengan kondisi Pique, Xavi, Iniesta dan khususnya Busquets," pungkas Del Bosque.

Spanyol tergabung bersama dengan Italia, Irlandia dan Kroasia pada Grup C di gelaran Euro 2012 mendatang

SUMBER
#11fcba

0 comments:

Post a Comment