Sunday, June 3, 2012

ANEH: Desa Khusus Bagi Babi Peliharaan Di China

[imagetag]

Pada umumnya, para peternak babi hanya bermodalkan kandang, kubangan lumpur, serta makanan untuk para babi peliharaan mereka.

Babi-babi yang diternakkan pun hidupnya tidak nyaman karena mereka dibiarkan kotor dan tersiksa dalam kandang yang kecil sambil menunggu masa hidupnya berakhir karena disembelih. Namun, kabar unik nan baik bagi para babi datang dari sebuah daerah di China yaitu desa Zhangpu.

Warga desa Zhangpu ini seperti tidak ingin menyiksa babi-babi peliharaannya, maka mereka membuat kompleks untuk para babi tersebut. Kompleks ini berisikan beberapa rumah permanen untuk para babi.

Seperti inilah jadinya kompleks perumahan untuk para babi peliharaan

[imagetag]

Tujuan utama dibuatkannya kompleks untuk para babi ini ialah demi kebahagian para hewan yang sangat lucu ini. Babi-babi di dataran China sangat cepat berkembang biak, sehingga jumlah mereka juga bertambah pesat. Warga desa Zhangpu bersepakat untuk membuat para babi itu merasa senang dan diterima, bukan hanya diperlakukan sebatas hewan peliharaan saja.

Seperti yang diungkapkan oleh pejabat daerah Suining, Hu Juchun, kepada China News bahwa lingkungan yang baik dan bersih mampu menjaga kesehatan para babi peliharaan ini.

Babi-babi yang lucu ini juga memiliki jadwal sendiri selama tinggal di kompleks perumahan yang nyaman itu. Mereka mulai meninggalkan rumahnya dari pukul 8 pagi. Mereka bebas untuk bermain, berkeliling di sekitar hutan kayu sampai pukul 5 sore.

0 comments:

Post a Comment