Friday, June 1, 2012

5 Pemain Muda Paling Potensial di Euro 2012

Dari sekian pemain muda yang berpotensi bersinar di Euro 2012, ada lima di antaranya yang layak dibahas. Kelima pemain ini berkutat di negara-negara yang berlaga di Grup A dan Grup B di Euro Polandia-Ukraina.

Christian Eriksen – Denmark

[imagetag]

Pemain kunci Ajax dalam dua musim terakhir. Ia memang bukan nama baru di Eropa. Sudah mengemas 21 pertandingan dan 2 gol bersama Denmark, gelandang serang ini memiliki umpan-umpan akurat yang membuat Denmark tidak hanya sebagai pelengkap di Euro 2012 mendatang.

Ilkay Gundogan – Jerman

[imagetag]

Satu lagi pemain berdarah Turki di timnas Jerman. Berpotensi lebih mengilap dari sang 'senior' Sami Khedira yang tampil apik di Piala Dunia 2010. Gundogan masih 21 tahun, dan baru melakoni 2 laga bersama tim panser. Salah satu pilihan penting yang membantu Borussia Dortmund meraih dua gelar musim lalu, memiliki daya jelajah yang luar biasa di lapangan.

Kevin Strootman – Belanda

[imagetag]

Gelandang tengah yang memiliki visi bermain di atas rata-rata. Usianya masih 22 tahun, dan sudah menjadi pemain kunci PSV musim lalu. Strootman yang dibesarkan di Sparta Rotterdam, sudah memperkuat timnas Belanda 10 kali dan mencetak 1 gol.

Bagi pelatih Belanda, Bert Van Marwijk, Strootman adalah gelandang komplet. Di samping tubuhnya yang tinggi, daya tahan fisik yang luar biasa, kemampuannya dalam memberikan umpan, adalah kunci bagi sang pemain muda untuk mengilap di Euro 2012.

Jetro Willems – Belanda

[imagetag]

Bek kiri yang baru sekali mendapatkan caps di timnas senior Belanda, adalah salah satu pemain yang siap bersinar di Euro 2012. Musim lalu, ia sudah tampil 20 kali di Eredivisie (Liga Belanda) dan 6 kali di Europa League. Debutnya bersama tim Oranje, terjadi saat melawan Bayern Muenchen pada 22 Mei lalu.

Sang nomo 15 masih berusia 18 tahun. Ia lahir pada 30 Maret 1994 –tujuh bulan lebih muda daripada Alex Oxlade-Chamberlein, penyerang Inggris yang juga diramal akan menjadi 'sesuatu' di Euro 2012—.

Kyriakos Papadopoulos – Yunani

[imagetag]

Lahir pada 23 Februari 1992, bek yang bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan ini, sudah terkenal jauh-jauh hari. Ia menjadi pemain termuda yang bermain di Liga Yunani saat memperkuat Olympiakos pada 2 Desember 2007. Ketika itu Kyriakos Papadopoulos masih berusia 15 tahun 283 hari. Dua tahun bermarkas di Schalke, salah satu kekuatan terbesar di Liga Jerman, Papadopoulos memiliki kelengkapan untuk melampaui ketangguhan Nemanja Vidic.

Satu yang tak boleh dikesampingkan adalah insting mencetak golnya yang tinggi di laga internasional. Hanya dalam 8 laga, Papadopoulos memperoleh hal yang mungkin tak bisa dicapai penyerang top di timnas; ia mampu mengoleksi 3 gol, termasuk dalam pertandingan melawan Armenia tadi pagi.

Sumber | sidomi
#11fcba

0 comments:

Post a Comment