ads

Tips Menghadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan

[imagetag]
Manusia memang tidak ada yang sempurna. Sebagian dari mereka ada yang memiliki sikap yang sangat menyebalkan, namun ada juga yang menyenangkan. Bagaimana jika karakter menyebalkan tersebut ada pada rekan kerja Anda di tempat kerja? Terlebih lagi jika pekerjaan yang dilakukan menuntut Anda untuk selalu berinteraksi dengannya. Tentunya, kenyamanan dalam bekerja akan menjadi terganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, simak beberapa tipsnya berikut ini, seperti dilansir oleh Times of India.


1. Jangan Defensif
Belajarlah untuk menghormati rekan kerja dan buatlah mereka juga menghormati Anda. Terimalah rekan kerja Anda apa adanya, meskipun mereka terbilang sangat menyebalkan. Ada beberapa orang yang menggambarkan masalah hidupnya melalui perilaku mereka. Jadi, cobalah untuk memahami dan hadapi dengan positif.
2. Tetapkan Batasan untuk Diri Sendiri
Kapan dan di manapun Anda berpapasan dengan rekan kerja yang menyebalkan, penting untuk Anda menetapkan batasan yang sehat dan wajar untuk diri sendiri. Jangan sampai menjadi tidak adil kepada mereka hanya karena menurut Anda, mereka itu menyebalkan. Belajarlah untuk tidak mengambil langkah berdasarkan pemikiran sendiri.
[imagetag]

3. Jangan Berlebihan
Jangan sampai bertindak terlalu berlebihan atau menunjukkan kebencian Anda terhadap rekan kerja ketika sedang bersama. Berusahalah untuk tetap tenang dan berbicara dengan sopan. Jangan sampai tindakan Anda malah menyakiti rekan kerja.
4. Jangan Bergosip
Jika Anda terbiasa gosip di kantor, sebaiknya mulai saat ini hindari perbuatan tersebut. Jangan sampai Anda bergosip tentang rekan kerja atau berbicara yang tidak-tidak di belakang mereka. Perbuatan tersebut bisa menjadi ancaman untuk Anda nantinya. Misalnya, dianggap sebagai orang yang hobi menjelek-jelekkan orang lain.
[imagetag]


yuda 10 May, 2012

Comments

Popular Posts

ads2