ads

Siapa yang Berani Hadapi Ombak Ini?

[imagetag] Siapa yang Berani Hadapi Ombak Ini?

Meski gulungan ombak yang satu ini belum sedahsyat badai tsunami, namun kengerian yang diciptakan dijamin dapat membuat ciut nyali siapapun yang melihatnya. Tapi tidak halnya dengan Garrett McNamara. Baginya ombak besar justru membuatnya sangat bahagia.


Aksi yang dilakukan peselancar kelahiran Massachussets ini memang terbilang sangat spektakuler. Bayangkan saja, ombak besar setinggi 78 kaki berhasil ditaklukannya. Ia pun didapuk menjadi peselancar yang berhasil memecahkan rekor Guiness of World Record dengan menaklukkan ombak terbesar di dunia.


Pria yang kini berusia 44 tahun itu resmi memecahkan rekor dunia sebelumnya yang dipegang sejak tahun 2008 oleh salah satu legenda selancar Mike Parson.


McNamara melakukan aksi gila tersebut di kawasan pantai Nazare, Portugal, pada 1 November 2011 silam. Dalam aksinya itu, McNamara hanya melengkapi dirinya dengan papan selancar khusus serta jaket pelampung untuk menjaganya agar tidak tenggelam.

[imagetag] Siapa yang Berani Hadapi Ombak Ini?
Garrett McNamara saat menerima penghargaan di Billabong XXL Global Big Wave Awards

"Saya sangat bersyukur. Bagi saya rekor dunia tidak berarti banyak. Rekor ini dipersembahkan untuk penduduk kota Nazare dan Portugal serta seluruh keluarga dan kerabat saya di sana," katanya saat menghadiri acara penobatannya di Billabong XXL Global Big Wave Awards, Kamis (10/05/2012).

[imagetag] Siapa yang Berani Hadapi Ombak Ini?
Ketinggian ombak mencapai 78 kaki orang dewasa.

[imagetag] Siapa yang Berani Hadapi Ombak Ini?
McNamara saat beraksi.

"Sejujurnya, saat mereka mengumumkan nama saya, saya akan memiliki beban yang lebih besar untuk menaklukkan semua ombak yang saya akan hadapi tahun ini," pungkasnya.
874465

Comments

Popular Posts

ads2