ads

Penyebab dan Cara Mengatasi Mimisan

[imagetag]Beberapa anak mudah mimisan karena berbagai hal.Mimisan sebenarnya perlu juga diwaspadai karena bisa jadi korban mimisan bisa kehilangan darah.Dari yang kami baca,ternyata Mimisan yang juga memiliki nama lain yaitu epistaksis dan penyebab terjadinya mimisan yaitu karena pecahnya membran tipis yang membatasi bagian lubang hidung (nostril). Darah yang keluar dari hidung(mimisan) akan berhenti jika darah sudah menggumpal. 


Sekarang bagaimana cara mengatasi mimisan ini?Nah..seperti yang kami kutip dari health.detik yang ternyata juga mengutip dari Medicinenet :

1. Cubit pada bagian lubang hidung dengan sangat lembut dan hati-hati memakai ibu jari dan jari telunjuk. Hal ini dilakukan untuk membendung aliran darah, setidaknya 5 menit.
2. Cobalah bernapas melalui mulut
3. Duduk dengan tenang dan jaga kepala lebih tinggi daripada jantung
4. Jangan berbaring atau meletakkan kepala di antara kaki
5. Kompres hidung dan pipi dengan es yang dibungkus handuk

Setelah darah mimisan stop flowing,sekarang ada beberapa hal yang wajib anda lakukan :

* Istirahat dengan posisi kepala agak ditinggikan, sekitar 30 hingga 45 derajat
* Cobalah selalu menjaga posisi kepala lebih tinggi dari jantung
* Jangan merokok
* Jangan mengejan saat buang air besar, sebaiknya gunakan pelunak kotoran atau pencahar.
* Sementara jangan mengangkat benda yang berat
* Jangan meniup hidung atau memasukkan apapun ke dalamnya. Jika harus bersin, buka mulut Anda sehingga udara akan keluar dari mulut bukan hidung.
* Sebaiknya jangan mengonsumsi minuman panas setidaknya selama 24 jam

Sekarang sudah tau kan,apa itu mimisan dan cara mengatasinya?Jadi,kalau nanti kamu atau orang terdekat kamu mimisan,jangan lupa tips yang baru kamu baca diatas ya?

Mungkin pembaca lain membaca artikel ini karena mencari sebab-sebab mimisan, setelah mimisan, penyebab terjadinya mimisan, mimisan gejala penyakitakibat mimisin, sebab terjadinya mimisan, penyebab tanah longsor dan cara mengatasinya, PENYEBAB MIMISAN,TIPS MIMISAN, penyakit mimisan, menghadapi mimisan, mengapakah hidung alir darah, mengapa terjadi mimisan, cara mengobati mimisan, Apa sebab mimisan darahnya menggumpal, apa dan mengapa mimisan, tips mencegah mimisan
#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2