ads

mengenang lagu anak yang mulai terlupakan

Update mengenang lagu anak [imagetag]
P
Pelangi

Penggubah: __________


Pelangi pelangi

alangkah indahmu
Merah, kuning, hijau
di langit yang biru

Pelukismu Agung, siapa gerangan

Pelangi, pelangi, ciptaan Tuhan!
Pergi Belajar

Penggubah: Ibu Sud (1943)


oh, ibu dan ayah, selamat pagi

kupergi sekolah sampai kan nanti

ibu dan ayah:


selamat belajar nak penuh semangat

rajinlah selalu tentu kau dapat
hormati gurumu sayangi teman
itulah tandanya kau murid budiman
Pok Ame-ame

Penggubah: -----


Pok ame ame

Belalang kupu kupu
Ditepuk biar ramai
Diupah air susu

Kalau nangis jangan bertingkah

Pada waktunya minum susu
Kalau nanti suka bertingkah
Bisa kurus seperi batu


S

Satu satu aku sayang ibu

Penggubah: ________


Satu satu, aku sayang ibu!

Dua dua, juga sayang ayah!
Tiga tiga.. sayang adik kakak!
Satu-dua-tiga, sayang semuanya!
Selamat Ulang Tahun

Penggubah: __________


Selamat

Ulang tahun,
Kami ucapkan.

Selamat

Panjang umur!
Kita 'kan doakan.

Selamat

Sejahtera, sehat sentosa!!

Selamat panjang umur

dan bahagia!
Si Kancil Nakal

Penggubah: "anonim"


Si Kancil anak nakal

Suka mencuri timun
Ayo lekas ditangkap
Jangan diberi ampun
Soleram

Penggubah: __________


Soleram soleram

Soleram anak yang manis
Anak manis janganlah dicium sayang
Kalau dicium merahlah pipinya

Anak manis janganlah dicium sayang

Kalau dicium marahlah pipinya
T
Taman Kanak-Kanak

Penggubah: __________


Taman yang paling indah

hanya taman kami
Taman yang paling indah
hanya taman kami

Tempat bermain

berteman banyak
itulah taman kami
taman kanak-kanak
Tari Topeng

Penggubah: Raimond RS__________


Tari topeng bergembira

siapa suka boleh coba
diiringi lagu riang
tepuk tangan sama-sama
tari topeng bergembira
Topi Saya Bundar
[imagetag]
Penggubah: __________

Topi saya bundar.

Bundar topi saya.

Kalau tidak bundar,

bukan topi saya!
Tukang Kayu

Penggubah: __________


Katakan padaku hei tukang kayu

bagaimana caranya
memotong kayu

Lihat, lihat anakku

beginilah caranya
memotong kayu
Tukang Pos

Penggubah: __________


Aku tukang pos

rajin sekali
Surat kubawa naik sepeda
siapa saja aku layani
tidak kupilih
miskin dan kaya
Kring ... kring ... pos!
U
Ulang Tahun

Penggubah: __________


Panjang umurnya .. panjang umurnya

Panjang umurnya ... serta mulia
Serta mulia ... serta mulia

Panjang umurnya .. panjang umurnya

Panjang umurnya ... serta mulia
Serta mulia ... serta mulia

Selamat ulang tahun kami ucapkan

Selamat panjang umur kita kan doakan
Selamat sejahtera sehat sentosa
Selamat panjang umur dan bahagia

Selamat ulang tahun kami ucapkan

Selamat panjang umur kita kan doakan
Selamat sejahtera sehat sentosa
Selamat panjang umur dan bahagia
Selamat panjang umur dan bahagia


sekarang anak kecil bukannya nyanyi lagu yang sesuai dengan umur mereka tapi malah nyanyi lagu cinta-cintaan ala orang dewasa .. ane prihatin sama kondisi ini gan, padahal dulu ane dengernya lagu anak-anak terus loh, sampe sekarang juga masih suka denger kalo abang odong-odong lewat

[imagetag]

ayo gan lestarikan lagu anak agar anak cucu kita masih bisa denger lagu anak


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14695123

874465

Comments

Popular Posts

ads2