Friday, May 25, 2012

Manusia yang Nekat Terbang Tanpa Parasut

Soal terjun tanpa parasut, kita harus kagum dengan pria 42 tahun yang satu ini: Gary Connery. Pria ini nekad terjun dari helikopter di ketinggian 73 meter. Satu-satunya penolong menahan tekanan dan gravitasi hanyalah "pakaian bersayap" (wingsuit).

Cukup dengan membentangkan tangan dan kaki, Garry dengan mulus mendaratkan tubuhnya di sebuah lapangan di daerah Oxfordshire, Inggris, tanpa mengalami cedera sedikitpun. 

[imagetag]

Tinggi juga, ya/adventurerocket.com

Tentu saja, Gary tidak mendarat di tanah lapang yang keras. Ia telah mengerahkan 100 relawan untuk membangun tumpukan kardus setinggi 3,66 meter (12 kaki), dengan lebar 40 kaki dan panjang 350 kaki. Landasan kardus ini dimaksudkan meredam benturan jika Gary gagal mendarat dengan benar.

Penerbangan berlangsung singkat tak lebih dari 50 detik. Lima detik sebelum mendarat, Gary merentangkan kaki-tanganya untuk memperlambat laju luncur tubuh sekaligus mengarahkan ke landasan kardus.

[imagetag]
msnbcmedia.msn.com

[imagetag]
mirror.co.uk

"Perhitungan saya tepat," ujarnya. Agar bisa mengendalikan baju terbang dengan baik, Garry mengadaptasi cara kendali burung layang-layang. Bagaimana mereka menggunakan ekornya untuk mengontrol penerbangan dipelajari dengan seksama.

Aksi Gary mendapat izin khusus dari otoritas penerbangan setempat. Dan tentunya dukungan penuh kerabat, relawan dan wartawan Inggris. Seluruh aksi Gary diabadikan kameraman khusus skydiving. 
Gary adalah stuntman senior Inggris yang sempat melakukan adegan berbahaya di film laga mulai dari James Bond-Die Another Day, Batman Begins dan The Beach. 
#11fcba

0 comments:

Post a Comment