ads

Koleksi Peti Mati Paling Unik Dari Inggris

[imagetag]
 Pemakaman kini sepertinya bukan lagi menjadi hal yang dipenuhi dengan kesedihan. Sebaliknya, pemakaman mungkin justru diisi dengan tawa atau setidaknya senyuman. Hal itu tidak lepas dari penggunaan peti mati unik yang didesain sesuai dengan kegemaran si mendiang mayat yang dikuburkan. Seperti yang dilansir harian Daily Mail, , peti-peti tersebut merupakan buatan salah satu perusahaan peti mati yang bernama Crazy Coffins. Terletak di wilayah Liecester, Inggris, perusahaan yang telah berdiri sejak awal tahun 1990an itu mengaku kebanjiran order peti mati dengan berbagai bentuk yang unik.

Peti-peti yang dipesan pun dibuat dengan bentuk yang beragam. Kebanyakan dibuat sesuai dengan keinginan dan kegemaran para klien. Sebagai contoh, ada salah satu peti mati berbentuk skateboard. Peti mati ini dipesan oleh sebuah keluarga karena kecintaan mereka terhadap olahraga tersebut. Selain itu ada peti mati gitar yang dipesan oleh seseorang yang mengaku sebagai penggemar musik.


[imagetag]

[imagetag]
Pesanan lain yang tidak kalah unik adalah peti mati berbentuk sepatu sepakbola dan sekrup gabus.

Menurut pemilik Crazy Coffins, Ursula William, ide pembuatan peti mati unik tersebut muncul setelah seorang klien memesan peti mati dengan desain khusus di tahun 1990. Setelah itu pesanan lain mulai berdatangan, mulai dari tambahan ornamen hingga akhirnya bentuk peti mati yang unik.

[imagetag]  [imagetag]

Untuk membuat peti mati khusus tersebut, Ursula bersama dengan 25 staf lainnya biasa memakai bahan dari fiber MDF dan plywood (kayu lapis) dan bahkan terkadang kayu padat.

Harga yang dibanderol untuk setiap peti mati juga berbeda-beda dengan range harga dari 1000 poundsterling hingga 5000 poundsterling.

[imagetag]

[imagetag]
[imagetag]
Ursula mengklaim peminat peti mati buatannya terus bertambah hingga ke Swiss. Bahkan mereka telah diundang untuk memamerkan produk mereka dalam sebuah pameran seni di Zurich.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
874465

Comments

Popular Posts

ads2