Sunday, May 27, 2012

Ini Ciri-ciri Detail Pelaku Maling Motor Penembak Satpam IPB

[imagetag] 

Jakarta Polisi membuat tiga sketsa wajah yang diduga pelaku penembakan terhadap dua satpam Institut Pertanian Bogor (IPB). Lewat keterangan saksi, ciri-ciri detail mereka juga berhasil didapatkan. Seperti apa?

BEM KM IPB mendapat sketsa wajah dari pihak kepolisian. Mereka kemudian mempostingnya satu per satu dengan ciri-ciri wajah pelaku.

"Jadi pelakunya dua orang, tapi sketsanya kita buat tiga versi," kata Kapolsek Dramaga, AKP Payuni, kepada detikcom, Sabtu (26/5/2012).

Dalam sketsa pertama, pelaku yang dibonceng digambarkan berbadan kekar dengan tinggi 172 cm. Rambutnya ikal sebagu, hidung lebar, bibir tebal, kumis tipis, wajah berjerawat dan berkaos kuning. Usianya 25 tahun dengan tingkat kemiripan 90 persen.

Untuk sketsa kedua, pelaku digambarkan memakai helm half face hitam atau abu-abu. Dia diduga memiliki tinggi 172 cm. Saat kejadian, pelaku berjaket hitam dengan garis biru. Hidungnya sedang, kulitnya hitam sawo matang dengan wajah tirus.

Menurut polisi, si pelaku berusia antara 25-30 tahun. Badannya kurus dengan kumis halus. Tingkat kemiripan sketsa ini 80-90 persen.

Sementara sketsa ketiga adalah versi lain dari sketsa pertama. Pelaku digambarkan berbadan kurus dengan tinggi badan 155-160 cm. Mata cekung ke dalam, wajah tirus, rambut lurus agak menutupi telinga dengan gaya rambut belah pinggir. Pria ini memakai kaos kuning, usia 20-24 tahun dengan warna kulit kuning langsat. Tingkat kemiripan 80 persen.

Polisi berharap, masyarakat yang memiliki informasi mengenai pelaku bisa menyampaikannya. Polisi hingga kini belum mengetahui apakah kelompok pencuri ini biasa beraksi di Kampus IPB.


#11fcba

0 comments:

Post a Comment