ads

Hindari Penyakit yang Disebabkan oleh Hujan dengan Langkah Ini

[imagetag] 

Pada musim hujan seperti sekarang ini, kondisi tubuh bisa menjadi tidak menentu. Jika kondisi Anda dalam keadaan menurun, penyakit akibat cuaca rentan menyerang, seperti batuk, flu, alergi, atau demam. 

Meski tergolong penyakit ringan, tapi bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk menghindari penyakit karena hujan, simak tipsnya dari Boldsky berikut ini. 

1. Minum Teh Herbal
Buatlah teh herbal panas yang bisa menghangatkan tubuh. Teh herbal mempunyai berbagai macam kandungan, seperti lada, cengkeh, jahe, daun teh, mint, basil, dan ramuan tradisional lainnya. Tenggorokan merupakan bagian tubuh yang rentan terhadap dingin. Jika Anda minum teh herbal setiap pagi selama musim hujan, hal ini cukup efektif membantu Anda terhindar dari penyakit akibat hujan. Selain itu, teh herbal dapat menyembuhkan batuk dan pilek.
[imagetag]
2. Gunakan Minyak Kayu Putih
Musim hujan sangat mudah untuk terserang flu. Untuk itu, Anda membutuhkan minyak kayu putih untuk mencegahnya. Berikan 4 tetes minyak kayu putih di atas sapu tangan yang dapat hirup aromanya. Minyak kayu putih memiliki aroma khas yang membuat Anda bisa bernafas dengan lega. Selain itu oleskan minyak kayu putih di bagian leher dan kepala agar terhindar dari masuk angin. 

3. Bersihkan Kaki Setiap Habis Berpergian
Kaki berfungsi untuk berjalan yang menyebabkan banyak kuman menempel. Apalagi ketika musim hujan, genangan air yang kotor bisa membuat kaki terkena penyakit air, seperti kutu air. Untuk itu, Anda harus rajin mencuci kaki setelah berpergian. Agar lebih efektif menghilangkan kuman, Anda bisa rendam kaki dalam air hangat, diamkan selama 5 menit, kemudian cuci dengan sabun antiseptik. Cara ini bagus untuk memerangi penyakit.

4. Banyak Minum Air Hangat
Musim hujan otomatis udara pun menjadi lebih dingin, meski Anda memiliki kebiasaan minum air dingin, sebaiknya hentikan dulu kebiasaan Anda. Hal itu dapat membuat Anda sakit. Beralihlah dengan rajin minum air hangat. Anda bisa mencampur daun mint untuk menghindari penyakit dan membuat tubuh lebih hangat.
[imagetag]


sumber:http://wolipop.detik.com/read/2012/05/20/131919/1920189/1135/hindari-penyakit-yang-disebabkan-oleh-hujan-dengan-langkah-ini
874465

Comments

Popular Posts

ads2