ads

Goodbye ALEX DEL PIERO

[imagetag]

[imagetag]


[imagetag]


Alessandro Del Piero mengakhiri kiprahnya di Serie A dengan mencetak gol kedua Juventus ke gawang Atalanta. Sudah dipastikan bahwa musim depan Del Piero tidak akan lagi berbaju Juventus.

"Ini adalah momen yang menakjubkan," ungkap kapten Juventus ini saat mengelilingi lapangan untuk memberi hormat kepada Juventini yang hadir di Juventus Arena. Tak sedikit fans yang menangis saat Del Piero melambaikan tangannya.

"Ikatan saya dengan para fans melebihi segalanya dan saya ingin berterima kasih kepada mereka semua. Saya bangga dan bahagia hari ini. Ini merupakan hari yang indah."

"Tentu saja ada kesedihan, tapi saya harus menikmati momen ini karena kami sedang merayakan gelar juara, saya tak boleh menambahkan kesedihan. Saya sungguh bangga."

"Saya fokus pada perayaan ini karena saya tak ingin merasakan kesedihan dan kami harus bersiap untuk final Coppa Italia melawan Napoli."

Del Piero belum merencanakan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola, dia juga belum menentukan masa depannya.

"Saya akan punya banyak waktu sebagai direktur sebuah klub. Saya masih sehat dan saya terlahir untuk bermain sepakbola. Saya akan terus bermain selama saya mampu."

"Apakah saya akan bermain di Inggris? Saya selalu mengatakan bahwa pengalaman sepakbola di Inggris sangat fantastis. Saya tidak pernah membicarakan transfer selama 19 tahun ini, jadi saya agak bingung harus berbuat apa," ucapnya mengakhiri.


[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


Alessandro Del Piero lahir pada tanggal 9 November 1974 di Conegliano Veneto, Italia. Sampai tahun 2009, Del Piero adalah pemain Italia yang digaji paling besar. Dia bermain di posisi penyerang pendukung di mana posisinya di antara pemain tengah dan striker. Meski tidak tinggi, dia dianggap cukup kreatif membantu serang, membuat assist dan mencetak gol. Kemampuannya dalam mengambil tendangan bebas maupun penalti juga tidak perlu diragukan lagi.

Del Pieromulai bermain bola di klub muda dari San Vendemiano pada usia 7 tahun. Dia menempati posisi kiper karena ibunya menganggap posisi itu paling aman. Kemudian kakaknya, Stefano, melihat kemampuannya dalam menyerang. Sejak saat itu Del Piero pindah ke posisi penyerang. Pada tahun 1988 dia ditarik ke tim muda Padova Calcio. Dia berkesempatan memulai karir profesionalnya pada tahun 1991 bersama Padova yang berlaga di Liga Italia Serie B.

Pada tahun 1993, Del Piero pindah ke Juventus. Debutnya terjadi pada bulan September 1993 melawan Foggia. Gol pertamanya terjadi saat melawan Reggiana di mana dia tampil sebagai pemain pengganti. Pada penampilan pertamanya sebagai starter ketika melawan Parma dia berhasil mencetak hat-trick. Scudetto pertamanya didapatkan pada tahun 1995. Berikutnya dia juga ikut merasakan gelar Liga Champions 1996 dan Piala Intercontinental 1996.

Debut Del Piero bersama timnas Italia berlangsung di ajang Piala Eropa 1996, di mana dia tampil di babak pertama melawan Rusia sebelum akhirnya digantikan.


[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


Pernyataan dari kawan,, lawan dan pelatih, serta bintang tentang Kapten Juventus Alessandro Del Piero:

Carlo Ancelotti :
"Dia adalah pemain kelas dunia,yg tidak memerlukan instruksi lagi…"

Mauro Camoranesi :
"Dia seseorang yg bs diterima oleh siapapun,dan dia tak perlu lagi membuktikan siapa dirinya,..Del Piero seorang pemain dan seorang pria yg mengagumkan,.."

Fabio Cannavaro :
"dalam pandanganku,..dialah orang yg terbaik yang aku temui di olahraga ini,.."




Fabio Capello :
-" saya percaya kepada sang juara,.dan Alex adalah sang sang juara.."
"Del Piero adalah seorang pemain dengan kualitas yg tinggi yang pantas memiliki rekor2 nya"
pada waktu banyak striker di dalam squadnya
"kadang saya mrasa tidak enak hati bila menaruh Alex di bangku cadangan (tidak memasangnya)"

Franki Dettori (joki kuda terkenal):
"Del Piero benar benar seorang yang jenius"

Angelo Di Livio :
"Saya bertemu Ale di primavera dan dia sudah menjadi fenomena, hingga kami memaksa pelatih kami agar Ale bisa melakukan debut di tim utama,.."
"Ale mempunyai kemampuan yang hanya dimiliki oleh seorang pemain bintang, dan siapapun yang melihatnya akan berkata ,.bahwa Ale akan menjadi seorang Bintang"

Mark Hughes (mantan striker MU) :
"Meski sekarang Del Piero sudah mncapai usia 30..,tapi dia masih tetap seoarng pemain yg besar"

Pepe kamel :
"Dengan pesona dan karismanya,Dia telah memenangkan hati kita semua,..kreatifitas dan bakatnya yang luar biasa,membuat kami tidak perlu tanyakan lagi,..dan frekicknya,..no komen !!"

Marcello Lippi :
-"Del piero adalah seorang juara dengan kemampuan teknik yang luar Biasa serta karakter yg mengagumkan,ketika dia terpilih(diberi kepercayaan),dia tak pernah mengecewakan,.."

-"Dia adlh contoh bagi kita,Dia punya skill hebat dan naluri yang hanya sedikit pemain bola yg mempunyainya"
-"Dia adalah kapten/pemimpin didalam pengertian yg sesungguhnya.."

Diego Maradona :
Pada waktu komentar tentang 100 pemain bola terbaik di dunia
" Dia berbeda dengan Zidane,..Dia suka bermain dan bisa merasakan dengan jiwanya,..antara dia dgn Zidane,..saya pilih dia (Del Piero)"

Adrian Mutu :
"Alex adalah suri tauladan bagi kita,..dia berlatih dengan sungguh2,dan tanpa banyak bicara.."

Ruben Oliveira :
"Del Piero adalah idola saya,ketika saya datang ke Juventus,an saya dikenalkan dengan Del Piero,rasanya jari saya seperti menyentuh surga…"

Fabrizio Ravanelli :
"Del Piero bisa melakukan hal2 tertentu yg luar biasa,..tapi dia melakukannya seperti melakukan hal yg biasa"

Alessio Tacchinardi :
"Dia selalu datang ketempat latihan dengan senyuman kepada semua orang,dan kata2 yg membuat orang lain merasa nyaman,..ini adalah suatu kebesaran hatinya,rasa redah hati dan sopan,..Dia adalah seorang yang mulia,.."

Giuseppe Taglialatela (mantan Kiper SS Napoli setelah gawangnya dibobol ADP) :
"Katakanlah..,dia mencetak gol seperti Baggio..,seperti Maradona,..dia mendapat bola di lini tengah,melewati 3-4 pemain kami..,dia hebat..!! apa lagi yg bisa saya katakan?"

Gianluca Zambrotta :
"Masih terasa mngejutkan bagi saya,bahwa ADP sudah menjalani karirnya tanpa mendapat tropi ini..(Ballon D'Or).."

Nicola Legrottaglie :
" untuk kita,dia adlah contoh yg baik,..dia seseorang yg bs diterima semua orang diluar lapangan,begitupun juga didalam arena,..Dia selalu menunjukkan itu secara nyata dan didlm jiwanya,..Saya datang 5 tahun yang lalu,dan saya telah melihat dia pada saat2 tertentu,.., kini,setelah 5 tahun semnjak itu,..saya masih tetap meliha t dia seperti pertama saya melihatnya,..sosok yang saya kagumi beberapa tahun yg lalu itu.."

Garry Neville (defender MU)
"Dia adalah pemain terbaik yg pernah aku lawan,..dia mengecohku dengan mengagumkan.."


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=
144608
10
874465

Comments

Popular Posts

ads2