ads

Gol Salto Wayne Rooney Terbaik Sepanjang Tahun

[imagetag]
AFP Photo

BICYCLE KICK Di tengah kawalan pemain Manchester City, penyerang Wayne Rooney menyambut umpan silang Nani dengan overhead kick, yang berujung gol, yang membawa Manchester United menang 2-1, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (12/2/2011).

MANCHESTER Gol Wayne Rooney ke gawang Manchester City musim 2010/2011 terpilih sebagai gol terbaik Premier League sepanjang masa. Setidaknya gol itu dianggap yang terbaik hingga tahun 2012 saat kompetisi tertinggi Inggris itu merayakan ulang tahun ke-20.

Sudah lebih dari 20.000 gol tercipta sejak Premier League Inggris resmi bergulir tahun 1992. Banyak gol indah tercipta, namun tendangan salto Rooney terpilih sebagai yang terbaik. Gol itu tercipta Februari 2011 saat Manchester United menjamu City di Old Trafford.

Gol Rooney terpilih sebagai yang terbaik berdasarkan pemungutan suara terhadap 300.000 orang, ia meraih total 26 persen suara. Penghargaan ini merupakan bagian dari perayaan 20 tahun Premier League yang jatuh tahun ini.

Gol flick and spin Dennis Bergkamp ke gawang Newcastle tahun 2002 terpilih sebagai kedua terbaik dengan torehan suara 19 persen. Gol terbaik ketiga menjadi milik mantan pemain Arsenal lain, Thierry Henry ke gawang Fabian Barthez tahun 2000 yang mendulang 15 persen suara.

"Saya tumbuh menonton Premier League, jadi terpilih sebagai pemain yang mencetak gol terbaik sepanjang sejarah Premier League adalah perasaan luar biasa," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Ada banyak gol indah yang tercatat, gol-gol yang saya saksikan saat saya masih kecil. Gol Alan Shearer, Paulo DI Canio, Tony yeboah, dan David Beckham. Bisa bersaing dengan mereka dan memenangi penghargaan merupakan kehormatan untuk saya dan saya bangga. Saya ucapkan terima kasih untuk fans yang memilih saya," lanjutnya.

Rooney dijadwalkan menerima penghargaan tersebut dalam acara oni 15 Mei nanti. Selain gol terbaik, Premier League juga akan segera mengumumkan pemain serta pelatih terbaik dalam waktu dekat.

sumber
#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2