ads

Duh... Sudah Jadi PNS Masih Telat Upacara

[imagetag]

Bukan hanya anak sekolah saja yang telat datang apel upacara bendera, yang biasanya digelar setiap Senin pagi. Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi juga melakukan indisipliner serupa.

Sekitar belasan mobil mengantre di pintu masuk kantor Pemkot Bekasi di Jalan A. Yani, Senin (7/5) pagi. Puluhan PNS tak bisa masuk ke dalam kantor karena telah terlambat datang dari jadwal yang seharusnya ditentukan.

Menurut salah satu penjaga pintu masuk, Nurdin, tindakan indisipliner tersebut sudah sering terjadi. "Memang seperti ini. Namanya juga upacara, nggak semuanya bisa on time. Tapi sekitar separuh sudah ada di dalam," terang Nurdin ketika, Senin (7/5). Sedangkan salah satu PNS yang enggan disebut namanya berkilah, cuaca dan macet di jalan raya adalah hambatan utama pada PNS datang telat. "Tadi pagi mendung terus hujan. Lagipula kalau Senin biangnya macet," ujarnya berkelit.

Laiknya intansi pemerintahan lain, setiap Senin pagi Pemkot Bekasi mengadakan apel bersama. Apel ini diikuti perwakilan seluruh instansi di lingkungan pemkot Bekasi. Sekitar ratusan orang turut hadir. Kegiatan ini biasa dilakukan di lapangan yang ada di komplek Pemkot Bekasi.

Pada upacara ini Wakikota Bekasi, Rahmat Effendi bertindak sebagai pemimpin. Dalam pidatonya, Walikota menyampaikan rencana dan tujuan pembangunan Bekasi. Termasuk pemberian apresiasi bagi insan berprestasi.
Biasanya, kalau anak sekolah datang telat saat upacara bendera, bakal mendapat hukuman berdiri memberi hormat kepada bendera merah putih satu hingga dua jam. Lalu apa hukuman yang pantas untuk para PNS bandel ini?
SUMBER
#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2