Wednesday, May 9, 2012

Di Korea Kosletnya Ada AC Dan Mesin Penjual Kondom


Toilet di Korea Selatan hampir semuanya dibilang bersih dan modern. Apalagi kalau berada di tempat-tempat besar maka biasanya serba otomatis dan canggih. Maklum yaa aku masih norak soalnya hehehehe. Contohnya WC canggih di kamar hotelku di Royal Seoul Hotel di kawasan terkemuka Myeong Dong, Seoul. Aku aja bingung cara menggunakannya, yang ada malah dipencetin satu-satu tombolnya. Masih mending mencet-mencet tombol smartphone. Yaaa itung-itung learning by doing dan problem based learning gitu. Coba diperhatikan gambar di bawah ini:

[imagetag]

WC canggih di kamar hotel
[imagetag]
Tombol di WC canggih

Widih otomatis dan canggih. Kalo teken wash berarti flush, kalo teken bidet berarti air keluar dari pipa kecil untuk membersihkan bagian kemaluan dan anus (maaf ya). Kalo di teken dry berarti mengeringkan. Tekanan air kenceng atau lemah bisa di atur Hi Lo nya, begitu juga arah moncong noozle nya bisa maju mundur kiri kanan atas bawah.


Widih canggih bener. Bahkan suhu air, suhu tatakan pantat atau dudukan bisa di atur loh… Kalo begini, tangan sudah tidak perlu berkotor-kotor ria membersihkan bagian kemaluan kita. 


Bahkan malahan bisa sambil update status Facebook atau Twitter Tapi ribet di awal karena harus nge-setting dulu dengan posisi (maaf ya) anus dulu, biar airnya gak salah semprot, bisa-bisa malah muncrat kemana-mana. Sayang gak ada fasilitas nge-lap nya. Hahahahahaha.Terus ketika aku mampir di toilet bandara Incheon. Disana pasti bersih lah. Hanya saja petugas kebersihan untuk toilet laki-laki ternyata seorang ibu loh. Seperti ini nih kondisinya.

[imagetag]
Toilet bandara Incheon

Kemudian di terminal bis umum, ya jelas sekali gak seperti terminal bis umum di Indonesia, di sana lebih bersih. Mesin pengering tangan ada, mesin sanitizer ada juga, pokoknya sama lah di Indonesia tapi ada mesin penjual kondom di toiletnya, seperti ini nih.

[imagetag]

Mesin penjual kondom
[imagetag]

Kardus kondomnya
[imagetag]

Sdx_Online 08 May, 2012

0 comments:

Post a Comment