Thursday, May 17, 2012

Bentuk Rumah Unik Untuk Kaum Hippies

Hampir dari setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang mapan ketika pensiun nanti. Mempunyai pasangan hidup yang sempurna, mobil mewah, kehidupan yang nyaman, dan bahkan rumah sebagai tempat peristirahatan di saat tua nanti. Tetapi tidak semua orang menginginkan rumah yang mewah di sebuah lingkungan elit dengan gaya hidup tingkat tinggi pula. Ada yang menginginkan kesederhanaan tetapi penuh kehangatan. Sementara yang lain menginginkan gaya hidup naturalis, lebih berdekatan dengan alam.

Sebut saja kaum Hippies yang tidak menyukai gaya hidup mewah. Kaum hippies pada dasarnya mempunyai gaya hidup yang 'urakan'.Contohnya yaitu berpakaian seenaknya, rambut dibiarkan panjang tak dicukur, laki-lakinya memelihara jenggot, sedangkan yang perempuan berpakaian kuno yang panjang sampai ke tumit. Para kaum hippies juga yang mempopulerkan gerakan damai, sadar akan lingkungan, dan penolakan akan materialisme barat. Umumnya mereka mempunyai filosofi hidup cinta damai. Mereka juga menganut  pola makan makanan vegetaris dan meditasi zen buddhisme.

Penasaran dengan rumah rumah impian mereka ketika pensiun nanti? Yuk kita lihat beberapa rumah unik para kaum hippies dengan desain dan rancangan yang dapat membuat kita berdecak kagum.

1. Rumah Unik Campuran Seni dan Arsitektur di Cincinnati, Ohio
[imagetag]
realestate.yahoo.com
Rumah Cincinnati yang unik ini membutuhkan waktu 10 tahun untuk membangunnya. Seperti yang kita ketahui bahwa kaum hippies tidak suka dengan gaya hidup mewah ala seleb Hollywood. Mereka lebih menyukai untuk bersatu dengan alam. Maka dibangunlah sebuah rumah dengan desain arsitektur yang menyatu dengan alam. Gambar di bawah adalah interiornya.
[imagetag]
realestate.yahoo.com
Seorang arsitek bernama Terry Brown bersama dengan mahasiswanya dari University of Cincinnati College telah membangunnya selama hampir satu dekade. Mereka membangunnya dengan memvariasikan bahan – bahan material rumah tersebut seperti lantai dan dinding dari kayu, kaca berwarna dan keramik. Rumah ini dijual dengan harga $349.000 atau setara dengan 3,5 miliar.

2. Rumah Jamur
[imagetag]
realestate.yahoo.com
Rumah jamur ini berlokasi di Pittsford, kota New York, Amerika. Rumah yang terinspirasi dari bunga ini ditawar dengan harga $799.000 atau sekitar 8 miliar rupiah. Rumah ini terdiri dari 5 bangunan yang saling terhubung. Tiap bangunan memiliki diameter 30 kaki dan beratnya sekitar 80 ton. Rumah ini terdiri dari 2 bangunan sebagai kamar tidur, bangunan tengah sebagai dapur dan ruang duduk, dan bangunan keempat adalah ruang tengah dengan tempat perapian disertai dengan ruang makan. Dan bangunan kelima yang merupakan bangunan terkecil adalah teras luar. Walaupun diberi nama Rumah Jamur, namun sebenarnya inspirasi rumah ini bukan dari jamur. Perancang desain rumah ini sebenarnya terinspirasi oleh bunga Renda Queen Anne. 

3. Rumah Hobbits
[imagetag]
realestate.yahoo.com
Jika Anda pernah menonton film Lords of The Rings, Anda pasti tidak asing dengan para hobbits. Hobbits adalah para makhluk kerdil yang memiliki tubuh pendek. Jadi, tinggal di dalam rumah Hobbits akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi siapapun. Rumah Hobbits ini dirancang dan dibangun mirip seperti yang ada di film. Rumah ini dibangun di dalam sebuah hutan dengan lahan seluas 25 hektar, lengkap dengan kebun organik dan dua buah kolam. Rumah Hobbits yang terletak di Vermont ini memiliki atap dari jerami, jendela hemat energi, dinding dari tanah liat, dan penghangat lantai. Harganya sekitar $260.000 atau 2,6 miliar rupiah.

4. Rumah Gundukan Rumput
[imagetag]
realestate.yahoo.com
Rumah rumput ini terletak di Atlantic Beach, Florida. Rumah ini dibangun oleh seorang arsitek bernama William Morgan pada tahun 1975. Rumah ini sebenarnya berkonsep rumah duplex yang terdiri dari 2 ruangan. Masing – masing ruangan memiliki 1 kamar tidur dengan 1 kamar mandi di dalam nya dan ruang kosong seluas 70 meter persegi. Rumah ini mirip seperti kerang laut raksasa yang sembunyi di balik gundukan pasir, jelas Morgan.

5. Rumah yang Dapat Berputar 360 Derajat
[imagetag]
realestate.yahoo.com
Rumah yang terletak di New Paltz, New York ini dapat berputar 360 derajat dalam waktu 5 menit! Selain itu, bentuk atapnya juga sangat unik, mirip seperti sebuah kubah. Anda tinggal menekan sebuah tombol, dan rumah ini akan berputar ke kanan. Rumah ini dirancang untuk berputar pada sebuah poros raksasa dengan menggunakan energi surya pasif.(realestate/rei)
874465

0 comments:

Post a Comment