ads

5 Situs Bersejarah yang Berhantu

[imagetag]


Hampir semua situs-situs bersejarah di berbagai belahan dunia manapun selalu memiliki sisi mistis yang menarik. Hal tersebut selalu dikait-kaitkan dengan semua aktifitas mengerikan yang terjadi sebelumnya di lokasi tersebut. Pembunuhan, penyiksaan, dan pemerkosaan adalah awal dari fenomena mistis yang kemudian menghantui kehidupan masyarakat di
sekitarnya. Berikut uniknya.com merangkum 5 situs bersejarah uang berhantu:

1. Pantai Changi, Singapura
Pada masa kolonialisasi Jepang di Asia Tenggara, Pantai Changi merupakan salah satu tempat yang dikenal sebagai ladang pembantaian orang-orang China Singapura. Peristiwa itu kemudian dikenal dengan sebutan Pembantaian Sook Ching World War. Pada peristiwa itu ribuan orang China disiksa dan dibunuh karena dianggap sebagai anti-Jepang. Berdasarkan keterangan masyarakat sekitar fenomena mistis yang sering terjadi adalah suara tangis dan jeritan mereka yang sedang disiksa. Bahkan sosok hantu China sering terlihat terbang, dan tubuh tanpa kepala yang berjalan-jalan di pesisir pantai. Hal yang menakutkan lainnya adalah sering terlihat lubang lahat bekas kuburan yang terdapat pada pasir pantai.
[imagetag]

2. Universitas Ohio, Athen, Amerika
Universitas Ohio, masyarakat sekitar mengenalnya sebagai kampus yang paling berhantu di antara kampus-kampus lainnya, hal itu didasari oleh penelitian British Society for Psychical Research, sebuah organisasi penelitian yang bergerak di bidang supranatural. Universitas Ohio tersebut memiliki sosok hantu popular, Wilson Hall, diyakini sebagai seorang penyihir yang bunuh diri setelah menuliskan tentang setan dan dunia supranatural, dengan tinta darah. Bahkan di kampus tersebut terdapat lima makam yang menggambarkan sebuah pentagram apabila lokasi makam ke makam lainnya dihubungkan secara garis imajiner. Diyakini pusat kekuatan mistisnya berada di gedung administrasi, karena letaknya berada di tengah pentagram tersebut.
Washington Hall, merupakan salah satu tim bola basket yang semua anggota meninggal akibat mengalami kecelakaan tragis, roh mereka yang penasaran kemudian dikabarkan bergentayang di kampus tersebut lapang basket. Ruangan lainnya yang banyak memiliki aktifitas supranatural adalah kuburan bawah tanah Jefferson Hall, dan the Ridges sebuah bangunan bekas rumah sakit jiwa, yang banyak pula memperlihatkan roh-roh pasien yang penasaran. Rumah sakit tersebut dikenal metoda perawatan dan penyembuhan pasienya yang radikal, seperti operasi otak dan sengatan aliran listrik.
[imagetag]

3. Screaming Tunnel, Niagara Falls, Ontario
Situs selanjutnya adalah dikenal dengan Screaming Tunnel yang merupakan salah satu bagian dari terowongan Niagara Falls, Ontario, Kanada. Bertempat di Warner Road, terowongan tersebut dibangun di bawah rel kereta api yang menghubungkan Niagara Falls ke Toronto dan Kota New York. Berdasarkan cerita setempat, beberapa abad yang lalu, sebuah rumah pertanian yang terletak di selatan pintu masuk terowongan, mengalami kebakaran hebat. Seorang gadis yang bajunya terbakar api berlari sembari berteriak dari rumahnya yang terbakar menuju terowongan untuk memadamkan api yang menjilati tubuhnya. Namun malang gadis tersebut, ia meninggal di dalam terowongan sebelum berhasil memadamkan api yang menjilati tubuhnya. Cerita lainnya mengatakan bahwa gadis tersebut dibakar oleh ayahnya sendiri yang marah karena ia tidak diperbolehkan merawat anaknya setelah bercerai, dan hak pengasuhan diberikan kepada istrinya. Bahkan sebuah versi mengatakan bahwa gadis tersebut diperkosa di dalam terowongan pada suatu malam, kemudian dibunuh secara dibakar agar tidak meninggalkan bukti. Sehingga peristiwa mistis yang terjadi kemudian adalah terlihatnya cahaya api dan terdengarnya jeritan kesakitan dari dalam terowongan.
[imagetag]

4. Benteng Bhangarh, India
Benteng Bhangarh, merupakan sebuah bangunan benteng yang membentang dari Jaipur hingga Alwar, Rajashta, India. Berdasarkan sebuah legenda, Singhia, seorang penganut aliran ilmu hitam tantrik yang mengutuk tempat tersebut. Ia mengutuk siapapun yang masuk ke tempat tersebut akan meninggal dan jiwa mereka terjebak di tempat itu selama berabad-abad tanpa menbgalami reinkarnasi.
Satu yang menarik dari tempat ini adalah bangunan bangunan yang terdapat di dalam benteng Bhangarh ini tidak memiliki atap, karena siapapun yang memasangkan atap maka bagian tersebut akan hancur. Tempat tersebut memang dikenal sebagai tempat yang dikutuk oleh masyarakat India, siapapun yang memasuki benteng tersebut akan mengalami kegelisahan, sebelum tubuhnya terasuki oleh roh yang menempati tempat terkutuk tersebut. Pemerintah setempat bahkan tidak memperbolehkan siapapun mengunjungi tempat tersebut di malam hari, hal tersebut dibuktikan dengan sebuah tanda,Staying after sunset is strictly prohibited in this are.
[imagetag]

5. Highgate Cemetery, London Utara, Inggris
Di suatu malam, suasana yang terlihat di pemakaman Highgate (berarsitektur gothic) layaknya malam di dalam film horror. Nisan-nisan yang masih berdiri dalam keadaan rusak, bahkan beberapa telah ditutupi oleh rerumputan dan lumut, dan jalan pedestrian berwarna abu yang terbentang di antara makam makam tua. Sehingga tidak aneh apabila tempat ini merupakan salah satu yang paling dihantui. Pemakaman Highgate dikenal pula sebagai tempat dimakamkannya tokoh revolusioner, Karl Marx.

[imagetag]

#11fcba

Comments

Popular Posts

ads2